HKN 2023, Kabupaten Gorontalo Terbaik I Nasional dalam Indeks Persepsi Masyarakat Terhadap Pelayanan Puskesmas

288
0

KABGOR (barometernewsgo.com)- Dari hasil survei yang dilaksankan di 514 Kab/Kota seluruh Indonesia, terhadap Indeks Persepsi masyarakat terhadap Pelayanan Puskesmas, ternyata Kabupaten Gorontalo meraih predikat sebagai daerah terbaik 1 tingkat Nasional tahun 2023,”

Hal itu terungkap saat Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo, Ismail T. Akase, SKM, menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia Budi G. Sadikin di Gedung Jakarta Convention Center (JCC),Sabtu (11/11).

Terkait hal itu, Kepala Dinas Ismail Akase mengatakan rasa syukurnya yang mendalam atas prestasi yang diraih oleh Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo.

Menurutnya penghargaan yang diterimanya merupakan penghargaan untuk seluruh masyarakat Kab. Gorontalo dam seluruh jajaran Pemerintah Daerah, khususnya bagi seluruh aparatur di Dinas Kesehatan Kab. Gorontalo..

Penghargaan ini ungkap Ismail Akase merupakan bukti terhadap kinerja dan pelayanan kesehatan di Kab. Gorontalo yang terus mengalami peningkatan.

Untuk itu Kadis Ismail Akase menyampaikan terima kasih kepada seluruh aparatur Dinas Kesehatan di Kab. Gorontalo yang telah menunjukkan kinerja pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Ia berharap kinerja pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, ke depan dapat terus dipertahankan bahkan ditingkatkan di masa mendatang.

Di bagian yang lain Kepala Dinas Ismail Akase menjelaskan, pada prinsipnya prestasi ini merupakan bukti nyata terhadap performance Pemerintah Kabupaten Gorontalo yang terus berkomitmen untuk meningkatkan layanan kesehatan yang bermutu

“Ini Bukti nyata komitmen pak Bupati Prof. Nelson Pomalingo, selama kepemimpinan bahkan jelang akhir jabatan periode kedua, Beliau tetap berkomitmen memberikan perhatian terhadap bidang kesehatan, mulai dari fasilitas sarana dan prasarana kesehatan, SDM hingga mewujudkan anggaran di bidang kesehatan,” tandas Ismail Akase pada acara peringatan Hari Kesehatan Nasional.

Lebih lanjut dijelaskannya, masyarakat Kab. Gorontalo saat ini patut bersyukur, bahwa pembangunan kesehatan di Kabupaten Gorontalo era kepemimpinan, Prof. Nelson Pomalingo, kian dirasakan manfaatnya melalui program unggulan bidang kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Gorontalo menurutnya, terus meningkatkan fasilitas infrastruktur layanan Kesehatan karena Sektor Kesehatan program unggulan. dalam rangka peningkatan layanan Kesehatan kepada masyarakat.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus mendorong berbagai fasiltas infrastruktur pendukung juga anggarannya 10 persen benar-benar diwujudkan.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here