Meski Gagal Tembus ke PON XXI, Penjagub Ismail Pakaya Apresiasi Semangat Atlit Futsal Gorontalo

126
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)- Futsal Pra PON Gorontalo gagal lolos ke PON XXI yang akan digelar di Aceh dan Sumatera Utara tahun 2024. Kepastian itu diperoleh usai mereka menghajar tim Pra PON Sulawesi Utara (Sulut )dengan skor mencolok 10-1 pada pertandingan yang berlangsung di Gelora Bumi Kaktus, Kota Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (27/10/2023).

Kehadiran Penjabat Gubernur Ismail Pakaya membuat penampilan Tim Futsal Gorontalo beringas hingga melumat “saudara tuanya” Sulut dengan skor 10-1. Sayangnya, pada dua laga sebelumnya Gorontalo harus mengakui keunggulan tim Sulawesi Barat (Sulbar) dan tuan rumah Sulteng.

Penjagub Ismail tetap memberikan apresiasi atas kemenangan tersebut meski gagal ke PON. Ia menilai menang dan kalah ada hal yang biasa sepanjang dilakukan dengan nilai nilai sportivitas.

“Saya senang Futsal kami menang tadi, namun memang belum lolos PON. Dari awal saya sudah sampaikan sepanjang kita bertanding secara sportif, kalah menang itu biasa. Tapi anak – anak ini perlu kita bina terus, sehingga bisa menjadi wakil – wakil Gorontalo ke depan,” ujar Penjagub Ismail.

Di tempat terpisah, tim catur Gorontalo dipastikan lolos ke PON tahun 2024. Tim Gorontalo meraih poin mutlak pada ajang Pra PON usai menundukkan Sulut, Sultra, Sulsel, Sulbar dan Sulteng.

“Tentu saya ucapkan selamat dan sukses buat tim catur Gorontalo yang berhasil lolos PON. Perjuangan selanjutnya akan lebih sulit, tapi saya percaya pasti menang,” imbuhnya.

Atas hasil tersebut, Ismail mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemain, pelatih, official serta KONI Gorontalo yang telah melakukan pembinaan. Ia berharap prestasi olahraga Gorontalo semakin baik meski dengan anggaran yang minim.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here