Sekda Iskandar Datau Menerima Kunjungan Silaturahmi Pimpinan Universitas Alkhairat Palu Sulteng

185
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)- Sekretaris Daerah Kab. Pohuwato Iskandar Datau menerima kunjungan silaturahmi pimpinan Universitas Alkhairaat Palu, Sulawesi Tengah, Jum’at, (15/9).

Para petinggi Universitas Alkhairat Palu, diantaranya Wakil Rektor I, Idrus Aldjufri, Wakil Rektor II, Dr. Abdurrahman Assagaf, dan Kepala BAUPK, Hardi Ligua diterima di meeting room kantor Bupati Pohuwato.

Atas nama Pemerintah Daerah, Sekda Iskandar menyambut baik kunjungan sekaligus silaturahmi dari pihak Universitas Alkhairat Palu

Sekda berharap agar melalui kunjungan silaturahmi ini dapat semakin mempererat hubungan kemitraan antara Pemda Pohuwato dengan Universitas Alkhairaat Palu terutama dalam mengembangkan SDM Pohuwato yang ada di institusi pendidikan tinggi Alkhairat ini.

Sekda Iskandar Datau juga mengakui bahwa Universitas Alkhairat merupakan salah satu perguruan tinggi yang menjadi rujukan dalam mengembangkan SDM Pohuwato, yang Insya Allah ke depan kerja sama terus terjalin dan SDM Pohuwato semakin maju.

Sementara itu, Wakil Rektor I, Idrus Aldjufri menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah dalam hal ini Sekda Pohuwato yang telah menerima kunjungan ini.

“Iya, silaturahmi ke Pemkab Pohuwato terutama ke Sekda ini tidak lain karena dua institusi ini sudah terbangun kemitraan dalam rangka peningkatan kapasitas sekaligus kami menyampaikan salam dari Rektor” ,ungkapnya.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan terima kasih atas jalinan kerja sama selama ini, dan mudah-mudahan ini menguntungkan, bermanfaat bagi Pohuwato dan bagi pihak Universitas untuk meraih keberkahan.

“Semoga jalinan kerja sama ini akan memberi point tersendiri terutama bagi institusi dan prestasi dari alkhairaat” jelasnya

Ke depan ia juga berharap agar alumni Universitas Alkhairat dapat berkontribusi secara nyata di Pohuwato dan menjadi kebanggan almamater, menjadi agen dari Universitas Alkhairaat untuk tetap konsen dalam melakukan kontribusinya sebagai perguruan tinggi terhadap masyarakat.

Dengan begitu ujar Idrus Aldjufri, nilai-nilai keislaman, nilai-nilai akhlak mulia yang dicontohkan oleh pendiri Alkhairaat menjadi jiwa dan karakter dari pada mahasiswa ketika mengabdi di tengah-tengah masyarakat yang ada di Pohuwato.

“Nilai inilah yang menjadi mercusuar bagi kami bahwa Universitas Alkhairat Palu, khususnya Fakultas Kedokteran itu mempunyai ciri tersendiri dibanding universitas kedokteran lainnya” ujarnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here