Jelang HUT Kemerdekaan RI, Pemkab Pohuwato Sebar Bendera Merah Putih di Setiap Kecamatan

158
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)- Menjelang puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-78 tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Pohuwato mulai menyerahkan Bendera Merah Putih ke seluruh wilayah Kecamatan se Kabupaten Pohuwato

Untuk wilayah Kec. Marisa penyerahan Bendera Sangsaka Merah Putih dilakukan Pelaksana Harian (Plh) Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Bahari Gobel mewakil Bupati Pohuwato Saipul Mbuinga.

Penyerahan Bendera secara simbolis itu, berlangsung di Taman Selamat Datang Kota Marisa Desa Teratai yang diterima langsung oleh Camat Marisa, Mohammad Huntoyungo, Rabu, (2/8).

Kepada awak media, Bahari Gobel yang juga selaku Ketua Panitia HUT ke-78 Proklamasi RI tingkat Kabupaten Pohuwato itu mengatakan, penyerahan bendera merah putih tersebut merupakan tindaklanjut dari Surat Edaran Menteri Dalam Negeri yang juga sebagai bentuk dukungan dan partisipasi Pemerintah Kabupaten Pohuwato dalam gerakan pembagian bendera merah putih.

“Ya, tadi kami melaksanakan kegiatan penyerahan bendera merah putih ke pemerintah kecamatan, lalu pemerintah kecamatan melanjutkan ke pemerintah desa yang ditandai dengan pemancangan bendera merah putih di di media jalan antara Desa Palopo dan Desa Teratai, Kecamatan Marisa”,ujar Bahari Gobel.

Staf Ahli Bupati ini lebih lanjut menjelaskan, dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 RI, Pemkab Pohuwato menargetkan 5000 bendera merah putih yang akan dibagikan ke masyarakat.

“Sudah terkumpul sebanyak 3200 bendera, dan sekarang masih sementara dalam pengumpulan. Kemarin kita sudah launching dan canangkan pada Gebyar SMS di Kecamatan Lemito yang ditandai juga dengan penyerahan bendera merah putih kepada masyarakat”,ungkapnya.

Penyerahan Bendera untuk wilayah Kec. Marisa, ungkap Bahari Gobel, merupakan lanjutan atau satu rangkaian dari gerakan pembagian bendera merah putih yang ada di ibu kota Kabupaten Pohuwato.

“Untuk Kecamatan Marisa yang juga tadi sudah diserahkan dan sudah mulai dipancang dari tanggal 1 hingga 31 Agustus mendatang” jelasnya.

Terakhir, Bahari Gobel mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pohuwato untuk menindaklanjuti edaran Menteri Dalam Negeri tersebut dengan mengibarkan bendera merah putih yang dimulai pada tanggal 1 Agustus sampai dengan 31 Agustus 2023 dalam rangka perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia di Kabupaten Pohuwato.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here