Hari Anak Nasional, Bupati Nelson Apresiasi Kiprah PAUD Kabupaten Gorontalo

196
0

POHUWATO,(barometernewsgo.com)- Bupatib Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, menyampaikan apresiasinya terhadaphal Gerakan yang dilaksanakan PAUD Kabupaten Gorontalo dan seluruh stakeholder berkontribusi pada kegiatan Puncak Hari Anak Nasional Ke-39 Tahun 2023, Rabu (26/07).

Kata Nelson, tema peringatan HAN “Anak Terlindungi Indonesia Maju”, ini artinya, anak perlu kita jaga dilindungi agar pertumbuhan anak jadi baik.

Ia menambahkan, Anak merupakan masa depan bangsa yang harus dijaga dan dilindungi dari berbagai sisi kehidupan, ia pun meminta dalam rangka peringatan anak nasional, anak perlu dijaga oleh seluruh komponen masyarakat terutama orang tua karena kebutuhan Pendidikan yang layak bagi anak wajib dipenuhi.

Selain itu, Harap Nelson, orang tua harus memantau tumbuh kembangkan anak agar stunting di Kabupaten Gorontalo bisa ditekan.

Menurut Nelson, orang tua harus dan wajib meningkatkan kepedulian terhadap anak, memberi perlindungan serta ruang kepada anak untuk berkreasi.

“Kita jaga, kita lindungi anak dari berbagai tantangan, seperti perlindungan kekerasan, Kesehatan, itu adalah tugas orang tua,” terang Nelson.

Tambah Nelson, saat ini Pemerintah Kabupaten Gorontalo terus memberikan Intervensi dalam rangka penekanan turunnya stunting dengan cara kolaborasi antara pemerintah daerah hingga pemerintah desa.

Karena itu, dalam rangka momentum HAN 2023, pemerintah Kabupaten Gorontalo mengukuhkan Bapak/Ibu Asuh stunting demi masa depan anak maupun bangsa dan daerah.

Bupati dua Periode itu mengatakan, Dalam hal menekankan angka kekerasan terhadap anak, Pemerintah Daerah intervensi dengan berbagai program. Menyediakan berbagai fasilitas anak demi menumbuhkan kebahagian dan semangat tumbuh kembangkan anak yang baik.

“Kita terus melakukan edukasi kepada orang tua, sosialisasi ditingkat sekolah maupun masyarakat agar anak -anak terlindungi dengan baik sehingga terhindar dari hal – hal yang negative,”ungkap Nelson.

Terakhir, Nelson berpesan, dalam rangka maknai hari anak nasional, seluruh orang tua, agar memberikan perhatian lebih kepada anak-anak agar mereka mendapatkan masa depan lebih baik Ketika dewasa.

“Lindungi anak sejak masih dalam kandungan sampai lahir dan berikan ruang berinovasi serta berkreasi,” tandasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here