Kunjungi Orang Sakit, Ini Harapan Bupati Saipul Mbuinga kepada Kepala Puskesmas Paguat

153
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Pada Gebyar SMS di Kecamatan Paguat, Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga bersama Forkopimda Pohuwato, pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pohuwato, Selvi Mbuinga Monoarfa, dan pihak dokter melakukan patroli kesehatan pada kurang lebih 7 warga yang sakit yang tidak bisa datang ke pelayanan terpusat yang ada di Puskesmas Paguat, Selasa, (4/7).

Beberapa diantara warga sakit, Bupati Saipul memberikan kursi roda dan juga tongkat untuk membantu mereka berdiri serta berjalan, sehingga tidak selamanya berada di tempat tidur atau hanya duduk. Olehnya diharapkan dengan adanya kursi roda maupun tongkat kiranya bisa mumudahkan untuk aktivitas dalam rumah serta tulang atapun urat tidak terasa kaku.

“Kami harap kepada keluarga baik itu istri ataupun anak-anak rutin setiap pagi menjemur orang tua yang sakit, karena matahari pagi mengandung vitamin D yang baik untuk kesehatan tulang”,kata bupati.

Disisi lain bagi warga sakit lainnya kiranya mau untuk diajak ke puskesmas untuk mendapatkan perawatan.

“Itupun jika sakitnya sudah terasa ringan bisa ke puskesmas, kami harap Kepala Puskesmas Paguat bisa mengontrol serta membawa atau menjemput warga sakit tersebut untuk dibawa ke puskesmas”,harap Saipul.

Pun demikian dengan yang sudah tidak bisa datang ke puskesmas diminta untuk di infus di rumah, begitu pula kepada yang sakit kiranya mau diajak ke puskesmas atau di infus, karena apa yang dilakukan ini adalah kebaikan dan untuk kesehatan bagi yang sakit.

“Dorongan dari pihak keluarga sangat diharapkan pula, karena usaha adalah satu ikhtiar yang insyaallah penyakit tersebut bisa sembuh. Pemerintah tentu sangat berharap warganya bisa sehat dan yang sakit bisa sembuh.

Olehnya baik usaha ataupun doa sama-sama kita jalankan, karena kesembuhan adalah hak dari Yang Maha Kuasa”,pungkas Bupati Saipul Mbuinga.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here