Penjagub Gorontalo Temuai Peserta Kontingen PMR yang Akan Mengikuti Jumbara Nasional di Lampung

59
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)- Penjabat Gubernur Gorontalo, Ismail Pakaya, memberikan banyak pesan kepada peserta kontingen Palang Merah Remaja (PMR) Gorontalo, yang akan mengikuti Jumbara Nasional ke-IX di Lampung Selatan. Salah satu pesan khusus yang disampaikan Ismail agar peserta PMR dari Gorontalo ini untuk betul – betul mengikuti kegiatan dengan baik, untuk bisa meraih banyak prestasi.

“Tetapi ingat juara hanyalah target, yang di utamakan adalah kesehatan anak-anak ku sekalian. Di sana tolong jaga kesehatan, saya titip mereka para pendamping dan kalau ada orang tua yang ikut juga. Jaga anak – anak kita ini dengan baik, masa depan bangsa ada di generasi muda ini,” ujar Ismail saat melepas kontingen PMR Gorontalo mengikuti Jumbara Nasional, Sabtu (24/6/2023).

Ismail juga berpesan kepada seluruh peserta untuk tidak takut dan malu menunjukan eksistensinya dalam Jumbara Nasioanl ini. Gorontalo dikenal dengan SDM yang unggul, jadi harus bisa menunjukan bahwa perwakilan Gorontalo selalu bisa meraih prestasi di ajang nasional seperti ini. Terlebih kesempatan mengikuti kegiatan seperti ini tidak semua orang bisa.

“Jujur saya saja penjagub tidak pernah ikut Jumbara seperti ini. Coba kita tanya pak Ketua PMI pak Ishak pernah ikut acara ini? pasti tidak. Artinya apa? Kita saja yang tidak ikut Jumbara alhamdulillah bisa berdiri di depan, anak-anak ku kelak kalian yang akan berdiri di sini juga sebagai ketua PMI, sebagai gubernur atau pun Menteri. Selamat mengikuti Jumbara Nasional ini, tunjukkan kalian yang terbaik,” tuturnya memberi semangat.

Peserta PMR dari Gorontalo terdiri dari 60 orang pelajar dan 40 orang pendamping. Jumbara Nasional ke IX di lampung sendiri akan belangsung dari tangga 2 hingga 10 Juli 2023.

Selain melepas peserta Jumbara Nasional, kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara PMI Provinsi Gorontalo dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Gorontalo, terkait Kisinergisan Dalam Pembinaan Kegiatan Kepalangmerahan dan Kesiapsiagaan Bencana.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here