Bupati Nelson Resmi Menutup Kegiatan FPDL 2023

248
0

KABGOR (barometernewsgo.com)-Karisma Event Nusantara (KEN) Festival Pesona Danau Limboto (FPDL) Tahun 2023 sukses digelar.

Terbukti, seluruh rangkaian kegiatan FPDL 2023, ditutup oleh Penjabat Gubernur Provinsi Gorontalo Ismail Pakaya di kawasan wisata Pentadio Resort pada Rabu, (21/06/2023).

Penutupan tersebut, diisi dengan pembacaan pemenang dari setiap lomba rangkaian kegiatan FPDL 2023, oleh pihak Panitia

Bupati Gorontalo Prof. Nelson Pomalingo menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersama-sama mensukseskan even nasional tersebut.

“Saya menyampaikan terimakasih kepada panitia, seluruh OPD, masyarakat, dan juga sponsor. Meskipun dengan keterbatasan anggaran kita sukses melaksanakannya,” ucap Bupati Nelson.

Agar kegiatan ini terus dilakukan, Pemerintah Daerah mendorong FPDL ini menjadi event internasional di Kabupaten Gorontalo melestarikan danau limboto merupakan icon Gorontalo serta ekonomi pasca pandemi covid.

Untuk lebih mencintai sosial budaya melalui pelaksanaan festival karnaval mengangkat tema kelapa sebagai rangkaian kegiatan FPDL.

“Dengan mengangkat tema kelapa, langka awal dalam rangka mendukung kegiatan Word Coconut Day yang akan berlangsung pada bulan September 2023 di Kabupaten Gorontalo,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Gubenur Gorontalo Ismail Pakaya mengapresiasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo yang telah sukses menyelenggarakan FPDL Tahun 2023.

“Sebab, FPDL adalah event tahunan Kabupaten Gorontalo masuk dalam 100 Kharisma Event Nusantara (KEN) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI,” jelas PJ Gubenur Ismail.

Sebagai ajang promosi dengan telah melibatkan pengrajin lokal dan para pelaku ekonomi kreatif serta umkm bisa mendorong industri pariwisata maupun perekonomian, di daerah.

FPDL yang telah berlangsung selama enam hari ini, telah menjadi daya tarik tersendiri dengan meningkatkan jumlah wisatawan datang berkunjung di Provinsi Gorontalo

“Salah satu kebangkitan sektor pariwisata dan membuka lapangan pekerjaan dalam meningkatkan pelaku umkm dan ekonomi kreatif,” tutur Ismail.

Dirinya menghimbau dukungan dan kerjasama Pemerintah Pusat, Provinsi dan Kabupaten dan pihak perbankan dalam pelaksanaan FPDL di tahun berikutnya.

“Event FPDL bisa dilaksanakan berkelanjutan. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mendukung cita-cita Bupati Gorontalo menjadikan event internasional,” pungkasnya.

Turut hadir. Wakil Bupati Gorontalo Hendra Hemeto, Forkopimda, PJ Sekda Provinsi Gorontalo, Ketua TP PKK, Pimpinan OPD, Camat, pihak Perbankan, Sponsor dan undangan lainnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here