Pemda Pohuwato Gelar Rapat Persiapan Even Festival Pantai Pohon Cinta 2023

156
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)- Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato gelar rapat bahas persiapan Event Festival Pantai Pohon Cinta Tahun 2023.

Rapat tersebut dipimpin Sekretaris Daerah Pohuwato, Iskandar Datau didampingi Kepala Disparpora, Rusmiati Pakaya, dan dihadiri perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), perwakilan Bank, UMKM, Kepala SMA/SMK, pengusaha swalayan, para camat, Burung Indonesia, dan pengelola hotel di Pohuwato.

Diketahui, festival Pantai Pohon Cinta adalah agenda tahunan pemerintah daerah sebagai upaya mempromosikan obyek wisata dan menumbuhkan ekonomi daerah. Hal dimaksud adalah upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat pasca pandemi covid. Merangsang para pelaku ekonomi kreatif bisa mengeksplore kompetensi dan jiwa interpreneur menuju Kabupaten Pohuwato kreatif.

Dikatakan Sekda Iskandar Datau bahwa persiapan festival Pantai Pohon Cinta Tahun 2023 harus sudah semakin dimatangkan mengingat kegiatan ini tidak lama lagi akan dilaksanakan.

“Direncanakan festival ini dilaksanakan bulan depan, dan mengingat waktu yang ada perlu ini kita matangkan bersama kesiapannya,”ujar Iskandar.

Lanjut sekda, festival Pantai Pohon Cinta tahun ini dilaksanakan tidak bersamaan dengan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Pohuwato.

“Tahun ini itu diminta oleh kementrian pariwisata untuk bisa masuk ke Karisma Event Nusantara, sehingga pelaksanannya harus dipisahkan dengan HUT Pohuwato,”jelas Iskandar.

Terakhir Sekda Pohuwato, Iskandar Datau berharap agar festival Pantai Pohon Cinta Tahun 2023 dapat berjalan dengan maksimal sesuai tujuan pemerintah yaitu sebagai ajang promosi wisata. Insyaallah semua bisa berjalan dengan maksimal. Ini butuh dukungan dari semua pihak dan butuh persiapan yang matang.

Dikonfirmasi, Kadis Parpora, Rusmiati Pakaya menamnbahkan, festival rencananya akan digelar pada tanggal 5-8 Juli 2023 dengan beberapa jenis kegiatan yang akan ditampilkan seperti colour run, multi etnis carnaval, parade fashion maleo, pameran produk UMKM kreatif, talkshow UMKM kreatif, gebyar musik keroncong, penanaman pohon/mangrove, fun bike, ketangkasan perahu, lomba cipta menu, demo makanan dan minuman, pentas seni dan budaya, live konser.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here