Sekretaris DPC Partai Gerindra Pohuwato, Kecam Pernyataan Ismail Hippy

146
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)- Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kab. Pohuwato Amir Sidariman, menyesalkan dan mengecam pernyataan Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kab. Pohuwato yang memintanya mundur dari jabatannya sebagai Sekretaris DPC Partai Gerindra Pohuwato.

Menurutnya, pernyataan Ismail Hippy seperti yang dilansir salah satu media Online,Jumat (21/7), dinilai tidak beralasan dan terkesan mengada-ada.

Tudingan Ismail Hippy yang mengatakan dirinya mendukung salah seorang calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan tidak menjalankan instruksi partai yang harus memenangkan bakal calon anggota DPD RI Syarif Mbuinga di Pohuwato, tidaklah benar adanya. Malah menurutnya, Ismail Hippy yang justru telah melakukan pembohongan publik.

Amir Sidariman menjelaskan, kami taat atas instruksi partai yang harus memenangkan salah seorang calon anggota DPD-RI.

“Belum ada calon DPD RI yang melakukan pertemuan resmi dengan Pengurus Gerindra Pohuwato, termasuk pak Syarif Mbuinga juga belum pernah membahas persoalan ini” jelas Amir Sidariman.

Terkait tudingan Amir Hippy yang mengatakan dirinya sudah tidak disukai oleh sebagian pengurus dan sering menyerang kader Gerindra, menurut Amir, juga sebuah kebohongan belaka.

Justru sebaliknya, Pengurus Gerindra yang sudah memberikan teguran lisan kepada Ismail Hippy dan ia terancam dipecat karena sudah melakukan pelanggaran,yakni mendahului keputusan resmi Partai Gerindra Pohuwato.

Bahkan menurut Amir, sudah ada hasil rapat KSBO untuk memecat Ismail Hippy dari pengurus.

“Insya Allah satu atau dua hari ada surat pemecatan untuk dia (Ismail Hippy-red) tinggal menunggu pak Ketua DPC Gerindra Pohuwato” jelas Amir.

Alasan utamanya ungkap Amir Sidariman, Ismail Hippy telah banyak melakukan pelanggaran dan tidak taat pada partai dan justru ia yang sering menyerang kader Partai Gerindra.

“Malah Ismail Hippy yang akan dipecat dan dikeluarkan dari kepengurusan” tegasnya.

Ditambahkannya, kalau pun ada yang mendukung calon Anggota DPD, maka itu bersifat personal belaka karena dukungan partai secara kelembagaan belum ada keputusan resmi.

Yang jelas ungkap Amir Sidariman, DPC Partai Gerindra Pohuwato selalu taat pada instruksi DPP maupun DPD. (HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here