Memantapkan Semangat Kebersamaan, BPSDM Provinsi Gorontalo Gelar Kegiatan Halal Bihalal

88
0

GORONTALO (barometernewsgo.com)-Dalam rangka memantapkan semangat kebersamaan dan ukhuwah Islamiah, Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) melaksanakan kegiatan Halal Bihalal yang juga dihadiri oleh para mantan Kepala BKD-Diklat, Senin (15/5).

Dalam sambutannya, Kepala Badan Diklat Provinsi Gorontalo, Budiyanto Sidiki mengatakan, melalui kegiatan halal bihalal ini diharapkan semangat kebersamaan dalam menjalankan tugas keseharian di instansi ini, akan terus tumbuh di antara sesama aparatur.

Menurutnya, dalam menjalani kesibukan tugas-tugas yang semakin padat, sangat dibutuhkan iklim kerja yang kondusif, damai dan sejuk guna membangun harmonisasi dan sinergitas antara sesama aparatur.

Selain itu, kegiatan halal bihalal ini, ujar Budiyanto Sidiki merupakan bagian dari semangat menghormati sesama manusia dalam bingkai silaturahim. Bahkan melalui halal bihalal ini diharapkan menjadi spirit dalam membangun kebersamaan untuk menggapai kesuksesan.

“Oleh karenanya saya mengganggap penting adanya acara ini di tengah kepadatan kesibukan pelaksanaan pelatihan yang dilaksanakan oleh BPSDM Provinsi Gorontalo” jelasnya.

Selaku Kepala Badan Diklat Provinsi Gorontalo Budiyanto Sidiki pada kesempatan ini, juga menyampaikan ucapan permohonan maaf lahir batin, jika selama ini ada hal-hal yang tidak berkenan.

Halal bi Halal ini lanjut Budiyanto Sidiki merupakan momentum untuk menjalin silaturahmi dan saling memaafkan dengan hati yang ikhlas setelah melaksanakan lebaran Idul Fitri.

“Saya juga berharap dengan adanya kegiatan ini, diantara kita akan terjalin lebih erat hubungan kekeluargaan” imbuhnya

Sementara itu, mantan kepala BKD-Diklat, Abdullah Paneo pada kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada Kepala BPSDM Provinsi Gorontalo yang telah memberikan kesempatan dan mengundang para mantan Kepala BKD-Diklat untuk menjalin silaturahmi dengan aparatur di instansi ini.

Dijelaskannya, Halal bihalal adalah sebuah refleksi ajaran Islam yang menekankan sikap persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan saling berbagi kasih sayang, terutama setelah melaksanakan lebaran Idul Fitri.

Dalam kenyataannya, penjalanan hidup manusia selalu tidak luput dari salah dan dosa.

Melalui kegiatan halal bi halal inilah, segala khilaf dan salah itu dapat dilebur sehingga hubungan antar sesama kembali damai, sejuk dan rukun.

Tokoh Adat Gorontalo ini menambahkan, kegiatan halal bihalal merupakan penyempurna setelah lebaran Idul Fitri.

Menurutnya, suci batin adalah suci dari segala pikiran buruk, dendam, dan masalah hati lainnya.

Sementara itu, dalam pelaksanaan kegiatan Halal bihalal ini juga dihadiri oleh bintang tamu Ray Shareza ( eks Vokalis Nineball ) yang menyanyikan lagu-lagu Islami Nada dan Dakwah. (NN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here