Bupati Pohuwato Hadiri Haul Ke-12 KH Abdul Ghofur Nawawi

210
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menghadiri Haul ke-2 KH. Abdul Ghofur Nawawi yang berlangsung di pesantren salafiyah safi’iyah Kecamatan Randangan, Minggu, (2/4/2023). Hadir pula Rektor UNG, Dr. Ir. Eduart Wolok, Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Safi’iyah, Abdullah Aniq Nawawi, Kadis Pertanian, Kamri Alwi, Plt. Kadis PU, Sadirun dan Camat Taluditi, Isa Ali.

Dikatakan Bupati Saipul Mbuinga, adalah sebuah kehormatan bagi kami beroleh undangan hadir di tempat ini dalam suasana menanti saat berbuka puasa di tengah-tengah keluarga besar pondok pesantren salafiyah syafi’iyah dalam rangkaian acara Haul ke 2 KH. Abdul Ghofur Nawawi.

“KH. Abdul Ghofur Nawawi adalah ulama dan juga tokoh yang sangat dikagumi masyarakat beragam suku dan kepercayaan terlebih khusus dikalangan nahdiyin. Berpulangnya almarhum dua tahun lalu sesungguhnya sebagai duka yang sangat mendalam dan rasa kehilangan seorang tokoh panutan, gudangnya ilmu pengetahuan keislaman yang beliau peroleh secara turun temurun dari para kakek beliau yang juga sebagai ulama di masa lampau”,jelas bupati.

Lanjut Saipul, masih belum hilang dalam memori ingatan kita sosok KH. Abdul Ghofur Nawawi, seorang ulama yang sangat kita hormati yang telah berpulang ke rahmatullah tepat pada hari Jumat dua tahun silam.

“Beliau bersama KH. Abdul Ghofir Nawawi yang tak lain adalah kakak kandung beliau, dua ulama kharismatik asal Cirebon yang telah memilih Gorontalo khususnya Pohuwato menjadi tempat pengabdian dengan mendirikan pondok pesantren salafiyah syafi’iyah yang hingga hari ini tetap konsisten melaksanakan pendidikan sumber daya umat yang diteruskan oleh para ahli warisnya”,ungkap Bupati dan.

Selanjutnya, melalui momentum haul ke-2, mari kita sebarkan ilmu yang bermanfaat, akhlak yang mulia, pribadi yang santun, toleran dan kesalehan sosial sebagaimana diajarkan oleh beliau semasa hidup. Mari kita berikan sumbangan terbaik kepada bangsa dan negara dan daerah kita, baik untuk saat ini maupun generasi berikutnya. Mari kita bangun tatanan masyarakat berilmu, ulil albab, sebagai ciri bangsa yang berdaya saing tinggi, yang mampu memberikan kontribusi pada pembangunan peradaban.

“Pemerintah Kabupaten Pohuwato akan dan terus memberikan perhatian penuh terhadap pengembangan pondok pesntren ini. Karena pondok pesantren salafiyah syafi’iyah tidak hanya menjadi tanggungjawab keluarga dalam pengembangannya, tetapi lebih dari pada itu akan menjadi tanggung jawab umat dan pemerintah secara bersama-sama. Semoga Almarhum KH. Abdul Ghofur Nawawi dan KH. Abdul Ghofir Nawawi beroleh tempat yang mulia disisi Allah SWT”,ucap Bupati Saipul Mbuinga.

Kegiatan diakhiri dengan peninjauan asrama putri yang ada di ponpes salafiyah safi’iyah yang saat ini sementara dalam perampungan pekerjaan.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here