Wabup Pohuwato Resmikan Penggunaan IPA PDAM Tirta Moolango

172
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa meresmikan penggunaan Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirta Moolango berkapasitas 20 liter per detik di Desa Lomuli, Kecamatan Lemito, Senin (20/03).

Peresmian tersebut ditandai dengan penandatanganan prasasti, pengguntingan pita dan penekanan tombol panel pompa, serta peninjauan ke lokasi-lokasi Water Treatment Proses.

Wabup Suharsi Igirisa menyambut baik dengan telah beroperasinya IPA di Kecamatan Lemito yang tentunya ini merupakan upaya pemerintah untuk bisa memberikan kenyamanan bagi masyarakat. Dengan adanya instalasi tersebut, Wabup Suharsi Igirisa berharap IPA PDAM ini bisa meningkatkan mutu pelayanan dan kesehatan kepada masyarakat di kecamatan tersebut.

“Saya atas nama pemerintah daerah sangat mengapresiasi pelaksanaan program pemerintah, yang Alhamdulillah di Kecamatan Lemito ini telah di bangun IPA instalasi yang kapasitasnya 20 liter perdetik”,ungkap Wabup Suharsi Igirisa.

Tentu dengan pembangunan IPA yang ada saat ini, kiranya dapat memberikan pelayanan yang lebih luas lagi, dan bisa menambah jangkauan layanan air bersih ke semua masyarakat yang ada di Kecamatan Lemito tanpa terkecuali.

“Karena saya dengar laporan tadi dari pak kabid bahwa masih ada tiga desa yang belum terjangkau dengan IPA ini”,ucap Suharsi Igirisa.

Menurutnya, untuk jaringan pipa yang ada perlu lagi diperjuangkan dan diberi perhatian.

“Insyaallah kalau dapat, tahun ini juga harus dibangun, agar semua bisa merasakan dan bisa mengurangi beban masyarakat lemito dalam memanfaatkan fasilitas yang ada ini, sehingga semua bisa terjangkau dengan layanan air bersih dan berkualitas”,jelas Wabup Suharsi Igirisa.

Olehnya itu, Suharsi menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran PDAM bersama direkturnya atas kinerja terbaiknya dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

“Saya berharap pak direktur bersama jajarannya tidak bosan-bosan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terkait layanan air bersih ini”, harapnya.

Turut hadir dalam peresmian, Asisten Ekbang, Fitriyani Lasantu, Direktur PDAM Tirta Moolango, Hairudin Usman, Kabag Pembangunan, Risdiyanto Mokodompit, Kabag EKSDM, Fatma Katili, Camat Lemito, Herman Harun.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here