Disaksikan Sekda, Ketua DWP Pohuwato Resmi Kukuhkan DWP Unit OPD dan Kecamatan

235
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pohuwato, Ny Suriyati Datau R. Abdjul secara resmi mengukuhkan Ketua-ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit OPD dan Kecamatan di aula kantor camat paguat, Senin (20/03).

Diketahui, pada pengukuhan ini terdapat 8 Ketua DPW Unit OPD dan 6 Ketua DWP Unit Kecamatan yang dikukuhkan dan turut disaksikan langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pohuwato Iskandar Datau yang juga selaku Penasehat DWP Kabupaten Pohuwato.

Dalam sambutannya Sekda Iskandar Datau mengucapkan selamat kepada Ketua-ketua DWP Unit OPD dan DWP Kecamatan yang telah dikukuhkan. Diharapkan agar dapat menjalankan organisasi ini dengan baik serta bertanggungjawab terhadap amanah yang diberikan, dan mampu mewujudkan program-program pembangunan maupun organisasi DWP yang akan dilaksanakan.

“Atas pengukuhan Ketua-ketua DWP Unit OPD dan Kecamatan, saya ucapkan selamat bekerja, selamat menjalankan organisasi ini dengan baik, dengan penuh rasa tanggung jawab”,ungkap Iskandar.

Disisi lain, Panglima ASN Pohuwato itu memaparkan bahasan mengenai ketaatan seorang istri terhadap suaminya. Jika seorang istri taat kepada suami, maka akan dibukakan pintu-pintu keberkahan baginya.

Sementara itu, Ketua DWP Kabupaten Pohuwato Ny. Suriyati Datau R. Abdjul juga mengucapkan selamat kepada seluruh Ketua DWP Unit OPD dan Kecamatan se-Kabupaten Pohuwato yang telah dikukuhkan.

“Semoga momentum pengukuhan dan serah terima jabatan ini benar-benar dimaknai dengan baik guna terlaksananya amanah yang dipercayakan secara ikhlas, berdaya dan berhasil guna. Selamat bekerja, dan selamat menjalankan tugas, semoga juga dapat membawa warna dan semangat baru buat Dharma Wanita Pohuwato nantinya”,kata Suriyati.

Ia juga menjelaskan bahwa tugas DWP adalah membina istri ASN dan memberi contoh yang baik di tengah masyarakat. Tapi, tugas yang lebih utama adalah peran sebagai seorang istri dalam melayani suami sebaik mungkin, supaya suami lebih baik dalam pekerjaannya.

“Jadi, tolong jadilah pengingat bagi suami kita, karena ujian menjadi istri pejabat itu besar, banyak hal yang tidak diperkirakan bisa terjadi. Saya mengajak seluruh Ketua DWP Unit OPD dan Kecamatan dan anggota DWP se-Kabupaten Pohuwato untuk mari kita bersama-sama memberikan support kepada suami dimanapun bertugas dan ditempatkan, sehingga tugas suami dapat dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab serta mampu memberikan karya dan kinerja yang bermanfaat bagi masyarakat dan daerah pohuwato tercintai”,ujar Suriyati.

Pengukuhan ini juga dirangkaikan dengan acara serah terima jabatan dari Ketua-ketua DWP sebelumnya kepada Ketua-ketua DWP Unit OPD dan Kecamatan yang baru. Selain pengukuhan dan serah terima jabatan, acara Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Pohuwato juga dipadu dengan pemberian bantuan sembako kepada masyarakat.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here