Pemimpin Barakati.id Ronald S. Bidjuni Menyayangkan Kekerasan Terhadap Wartawan di Pohuwato

359
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Pemimpin barakati.id Ronal S. Bidjuni sangat menyayangkan terjadinya kekerasan terhadap jurnalisnya yang tengah bertugas melalukan peliputan aksi demo warga terhadap PT. Inti Global Laksana dalam memperjuangkan hak-hak warga pribumi di wilayah Popayato di Kab. Pohuwato.

Untuk itu, selaku Direktur PT. Barracadti Intermedia persada (barakati.id) Ia akan menempuh jalur hukum untuk meminta pertanggungjawaban perusahaan PT. IGL serta oknum karyawan pelaku kekerasan terhadap jurnalisnya di lapangan.

Tindakan kekerasan tersebut, jelas-jelas sudah merupakan bentuk tindakan menghalang-halangi, serta tindakan pembungkaman yang menghambat kerja-kerja jurnalistik hingga mendangkalkan informasi terhadap suatu peristiwa.

Dalam press releasnya, Ronal Bidjuni mendesak aparat kepolisian agar segera memproses, bersikap transparan dan menindak tegas pelaku kekerasan atau oknum yang mencoba menghalangi kerja-kerja jurnalistik.

“Kami minta agar aparat kepolisian segera memproses, bersikap terbuka dan menindak tegas oknum yang melakukan tindak kekerasan terhadap wartawan kami dalam bertugas meliput pada aksi demo warga Popayato ke PT. IGL yang terjadi pada hari Rabu tanggal 15 Februari 2023 kemarin” tegasnya.

Tindakan tegas aparat penegak hukum itu menurut Ronald Bidjuni sangat penting agar tidak menjadi preseden buruk yang terus berulang dan berulang di masa mendatang.

Bagaimanapun kerja-kerja jurnalistik dijamin oleh Undang-undang sehingga apapun alasannya melakukan tindakan kekerasan dan menghalangi kerja-kerja jurnalistik merupakan tindakan pelanggaran hukum yang dapat dijerat dengan ancaman pidana.(BMW-01)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here