Wabup Pohuwato Serahkan Bantuan Ekonomi Produktif, Pendidikan dan Kemanusiaan Kepada Para Mustahik

125
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Wakil Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa menyerahkan secara simbolis bantuan ekonomi produktif, pendidikan dan kemanusiaan kepada para mustahik (orang-orang yang berhak menerima zakat) di Kantor Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Pohuwato, Rabu, (08/02).

Penyaluran zakat mal kerjasama antara Baznas Provinsi Gorontalo dengan Baznas Kabupaten Pohuwato
Dihadiri Ketua Baznas Provinsi Gorontalo, Hamka Arbie bersama jajarannya, Wakil Ketua I Bidang Pengumpulan dan SDM Baznas Pohuwato, M. Ruzali D. Hunowu, Wakil Ketua III Bidang Administrasi, Perencanaan, Keuangan dan Pelaporan, Wahyudin Mangkau serta jajaran pengurus Baznas Pohuwato.

Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igirisa dalam kesempatan itu berpesan kepada para mustahik, kiranya zakat yang diberikan tersebut dipergunakan sesuai dengan peruntukannya masing-masing.

“Saya berpesan kepada bapak ibu mustahik mungkin ini tidak banyak tapi ini luar biasa, mudah-mudahan bapak ibu dapat mempergunakan sesuai dengan peruntukannya, supaya menjadi berkah bagi kita semua”, kata Wabup Suharsi Igirisa.

Selain itu, orang nomor dua di Kabupaten Pohuwato ini mengimbau kepada para ASN agar terus mendukung program-program yang dilaksanakan oleh Baznas Kabupaten Pohuwato terutama rutin dalam membayar zakat.

“Semoga para muzaki (orang yang menunaikan zakat) semakin bertambah, sehingga nanti anggaran Baznas Kabupaten Pohuwato juga bertambah dan bisa bermanfaat bagi masyarakat pohuwato yang membutuhkan”, tutur Wabup Suharsi Igirisa.

Menurut Suharsi, niat dari baznas untuk memberikan ekonomi produktif kepada masyarakat sangat luar biasa. Saya ucapkan terimakasih kepada Baznas Provinsi Gorontalo yang turut membantu masyarakat Pohuwato.

Sementara itu, Wakil Ketua I Baznas Kabupaten Pohuwato, M. Ruzali D. Hunowu dalam laporannya menyampaikan jumlah penerima bantuan untuk di bidang usaha produktif berjumlah 20 penerima yang diserahkan kepada masyarakat kurang mampu yang dipergunakan untuk modal usaha.

Kemudian di bidang pendidikan berjumlah 20 orang penerima untuk beasiswa perguruan tinggi dan untuk bidang kemanusiaan kami menyerahkan bantuan untuk musibah kebakaran kepada 4 orang penerima.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here