Tercepat dan Tertinggi Presentase Tindaklanjut Hasil Pemeriksaan, Kepala Perwakilan BPK Gorontalo Apresiasi Pohuwato

181
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Entri meeting Kepala Perwakilan BPK Provinsi Gorontalo, Ahmad Luthfi H. Rahmatullah, SE.,MM.,MH.Ak, CA. CSFA bersama Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dihadiri Bupati Saipul A. Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau, asisten, pimpinan OPD, Selasa, (07/02).

Pada kesempatan ini, Bupati Saipul mewakili pemerintah kabupaten Pohuwato mengucapkan selamat datang di kabupaten Pohuwato kepada pimpinan dan tim BPK-RI dalam rangka pemeriksaan pendahuluan (entry meeting) atas laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten Pohuwato. Semoga kedatangan ini bisa menjadi motivasi kami dalam mengemban tugas –tugas dan tanggungjawab yang diamanahkan oleh negara kepada kami semua.

Dikatakan Bupati, pemerintah kabupaten Pohuwato terus berusaha memperbaiki pengelolaan keuangan daerah dari tahun ke tahun. Kami telah melakukan berbagai upaya agar kami dapat memperoleh opini terbaik atas laporan keuangan pemerintah kabupaten pohuwato. Alhamdulillah, atas kerja keras dari seluruh organisasi perangkat daerah tersebut, pada tahun 2022 yang lalu kami memperoleh opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari BPK-RI atas laporan keuangan pemerintah daerah kabupaten Pohuwato tahun anggaran 2021.

“Kami bertekad, berupaya, dan berharap agar kami dapat mempertahankan opini WTP atas LKPD tahun anggaran 2022. Namun kami menyadari tentu masih terdapat kekurangan dan kelemahan kami dalam melaksanakan pengelolaan keuangan daerah. Untuk itu melalui pemeriksaan ini kami berharap bersama BPK-RI kami dapat mengevaluasi dan mengetahui kelemahan dalam pengelolaan keuangan, dan sesegera mungkin untuk melakukan perbaikan pengelolaan keuangan daerah, sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.”,ungkap Bupati Saipul.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BPK Provinsi Gorontalo, Ahmad Luthfi H. Rahmatullah dalam paparannya menyampaikan apresiasi sebesar-besarnya kepada pemkab Pohuwato, karena se-provinsi Gorontalo kabupaten Pohuwato adalah yang tercepat dan tertinggi presentase tindaklanjut hasil pemeriksaan se-provinsi Gorontalo.

“Luar biasa untuk kabupaten Pohuwato yang sudah mencapai angka 80,88 % dalam capaian tertinggi entitas terhadap penyelesaian tindak lanjut, rekomendasi hasil pemeriksaan BPK yang merupakan angka tertingi”,pungkas Kepala BPK Ahmad Luthfi.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here