Popayato Barat Jadi Tempat Pertama Dilaksanakan Gebyar SMS Tahap II

301
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Gerakan Bersama Melayani Rakyat, Sehat, Maju dan Sejahtera (Gebyar SMS) Tahap II tahun 2022 telah di mulai yang diawali dari Kecamatan Popayato Barat yang berlangsung di lapangan Desa Persatuan, Senin, (07/11).

Hadir pada kegiatan itu Bupati Pohuwato, Siapul A. Mbuinga, Wakil Bupati, Suharsi Igirisa, Ketua DPRD, Nasir Giasi, Anggota DPRD Dapil Popayato-Lemito-Wanggarasi, Pimpinan OPD, Koordinator Tim Kerja Bupati, Yusuf Giasi dan sebagian ASN yang memberikan pelayanan kepada masyarakat. Karena tujuan dari Gebyar SMS adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat seperti layanan kesehatan gratis, layanan administrasi kependudukan, layanan isbat nikah, layanan ketenagakerjaan, layanan perizinan, layanan sampah tukar sembako, dan layanan kesehatan hewan.

Dikatakan Bupati Saipul, Gebyar SMS selain tujuannya adalah untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat juga mengintegrasikan percepatan distribusi bantuan sosial dan ekonomi kepada masyarakat yang telah dialokasikan oleh pemerintah bersama lembaga DPRD Pohuwato pada APBD perubahan tahun 2022. Tentu sasarannya, kita harapkan dapat mencegah dan mengendalikan inflasi yang terjadi akibat kenaikan BBM atau kenaikan harga bahan pangan pada tahun ini.

Kemudian terkait dengan pelayanan yang ada jelas bupati, mari kita manfaatkan bersama. “Kepada seluruh masyarakat yang hadir, manfaatkan kesempatan ini untuk mendapatkan layanan, mumpung hari ini kami berada disini”,harap Saipul.

Pada Gebyar SMS di Popayato Barat, Pemda Pohuwato memberikan bantuan kepada masyarakat berupa dari Dinas Pertanian bantuan bibit cabe 1 paket diserahkan kepada Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan. Dinas Penanaman Modal, penyerahan surat izin usaha sebanyak 25 buah izin. Dinas Perindagkop, bantuan peralatan bengkel 2 paket. Dinas Perikanan, voucer BBM bagi nelayan masing-masing nelayan 50 liter sebanyak 37 paket. Dinas Pendidikan, bantuan seragam sekolah dari SD 32 paket, SMP 12 paket, Paud 3 paket seluruhnya sebanyak 47 paket. Dinas Pangan, bantuan pengendalian inflasi pangan beras 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, telur ayam, 1 bak, total sebanyak 422 paket, Bagian Kesra, bantuan sembako untuk pemangku adat dan pegawai syari sebanyak 3 paket. Dinas Perhubungan, bantuan BBM bersubsidi bagi pengemudi bentor berjumlah 4 paket, dari Dinas Kominfo, bantuan internet sebanyak 3 KK.

Bantuan tersebut diserahkan Bupati Saipul Mbuinga, Wabup Suharsi, Ketua DPRD Nasir Giasi, Anggota DPRD, Camat Popayato Barat, unsur Kodim 1313 Pohuwato dan unsur Polres Pohuwato.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here