BKPP Gorut Gelar Pelatihan Ujian Dinas dan Kenaikan Pangkat

635
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)– Guna membentuk penguatan dalam rangka untuk menguji kemampuan dan kompetensi PNS sebagai pertimbangan untuk kenaikan pangkat atau golongan bagi para pegawai itu sendiri. Kegiatan Ujian Dinas dan Ujian kenaikan pangkat Penyesuaian Ijazah Pegawai Negeri Sipil Dilingkungan Pemkab Gorut ini dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Ridwan Yasin. bertempat di Aula kantor Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Gorut, Jumat (6/3)

Menurut Sekda, ini salah satu upaya untuk melihat kapasitas dan kompetensi dari PNS dilingkungan Pemkab. Ini juga untuk membuktikan apakah PNS benar-benar mampu naik pangkat/golongan,

Kegiatan ini diikuti oleh 38 peserta yang terdiri dari Ujian kenaikan pangkat penyesuaian ijazah dari SMA Ke S-1 berjumlah18 Orang,
dan ujian tingkat I golongan II-d ke III-a sebanyak 9 orang. Dan ujian tingkat I dari golongan
III-d ke IV-a, berjumlah 9 orang.
serta ujian tingkat II golongan II a 5 orang, II b 4 orang, II c 8 orang dan II d 1 orang.

“Tadi sebanyak 38 peserta yang sudah mengikuti, terbagi di beberapa golongan,” jelasnya

Menyikapi hal ini sekda millenial gorut itu menambahkan, tentu kegiatan ini untuk memberikan kesempatan kepada PNS yang sudah memenuhi syarat untuk naik pangkat maupun penyesuaian ijazah.

“Di manajemen ASN itu ada pangkat jika pendidikannya tidak di peroleh maka perlu di lakukan ujian dinas, baik ujian tingkat I dan tingkat II,” urainya

Sehingga Dengan ujian tersebut pimpinan dapat mengevaluasi kapasitas dan kemampuan dari PNS untuk direkomendasikan naik pangkat/maupun golongan.

Tentunya dengan ujian yang dilaksnaakan berjalan sesuai harapan, sehingga bagi peserta dapat mengikuti dengan baik agar apa yang diharapkan peserta dapat terwujud.

“Semoga apa yang diharapkan Pemkab gorut dalam menyiapkan SDM berkualitas kedepan dapat berjalan sesuai harapan,” ucap Sekda

Ia menambahakn, kegiatan ini juga untuk mengetahui tingkat kompetensi dan kemampuan PNS yang ingin naik pangkat atau golongan sehingga managemen kepegawaian berjalan dengan baik.

Panglima ASN itu pun mengingatkan bahwa dibalik angkat terdapat tanggung jawab dan kewajiban, untuk itu PNS bersangkutan harus dapat menjalankan tugas dengan baik dengan membuktikan sikap loyalitas dan disiplin diri. 

“Dalam bertugas yang paling utama adalah dsiplin jangan sampai golongan dan pangkat naik tapi tidak bisa menunjukan disiplin,” pungkas Sekda millenial itu.(Adv/MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here