Berkah untuk Masyarakat, Investor dari Turki Sudah Masuk di Pohuwato

1796
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Investor dari Turki melalui bendera PT. Ceres Agro Indonesia yang berkantor pusat di Jakarta, melakukan ekspansi usahanya di Kabupaten Pohuwato.

Di daerah Bumi Panua ini, PT Ceres Agro Indonesia menanamkan investasinya di bidang perdagangan Jagung dan saat ini tengah membangun Gudang Penampungan Jagung yang berlokasi di Kelurahan Libuo Kec. Paguat.

Jika sudah beroperasi, maka perusahaan ini tidak hanya menampung jagung dari para petani, tapi juga mempekerjakan tenaga kerja lokal.

Keuntungan lainnya, perusahaan jagung ini, juga akan berperan secara signifikan hingga harga jagung di tingkat petani akan lebih kompetitif dan jauh lebih menguntungkan petani.

Menurut Direktur Perusahaan PT Ceres Agro Indonesia Hamid, perusahaan ini juga ke depan akan mendorong produktifitas dan dapat melakukan kegiatan sosial dan amal.

Dijelaskannya, kehadiran perusahaan ini di Paguat, kelak akan membawa dampak positif bagi peningkatan perekonomian masyarakat.

Tidak hanya itu saja, kehadiran perusahaan ini juga menjadi salah satu aspek penting dalam mengembangkan iklim investasi di bumi Panua secara prospektif.

Disamping itu Pemuda Libuo Husain Tontowa mengungkapkan bahwa sejauh ini, PT Ceres Agro Indonesia tidak mengalami kendala, bahkan sebaliknya, warga masyarakat merespon positif kehadiran perusahaan ini.

Hal itu kian menumbuhkan semangat dan optimisme bahwa perusahaan ini akan terus eksis dalam memberikan penguatan terhadap perekonomian Kab. Pohuwato.

Terkait Izin AMDAL, pihak perusahaan tetap berkomitmen untuk mentaati ketentuan dan regulasi Pemerintah yang juga telah disosialisasikan ke masyarakat.

Diharapkannya, kehadiran perusahaan ini kelak akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat, khususnya warga Libuo dan masyarakat Pohuwato pada umumnya. (AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here