Di Dengilo, Wabup Suharsi Igirisa Canangkan Aku Hatinya PKK dan Hari Ibu ke-93

510
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Wakil Bupati Suharsi Igirisa, Rabu (8/12) mencanangkan “Aku Hatinya PKK” yang diintegrasikan dengan peringatan Hari Ibu ke-93 tingkat Kab. Pohuwato tahun 2021 yang berlangsung di wisata Water Park Desa Padengo Kec. Dengilo

Kegiatan ini juga, dihadiri Sekda Iskandar Datau, Staf Ahli Bupati Abdul Muthalib Dunggio dan Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Pohuwato.

Pada pidato pencananganya, wabup Suharsi igirisa mengatakan, aku hatinya PKK dan peringatan Hari Ibu ke 93 dapat dijadikan sebagai momentum yang baik untuk mensukseskan program PKK dan disatu sisi dapat memberikan perhatian terhadap kaum ibu, khususnya dalam aspek kesejajteraan kaum ibu.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kab. Pohuwato Selvi Monoarfa menjelaskan, aku hatinya PKK adalah kegiatan yang termasuk pada 10 program pokok PKK dan merupakan prioritas nasional dalam mendukung pemanfaatan pangan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Permasalahan secara umum yang kami lihat sekarang bahwa masih terdapatnya lahan tidur yang tidak termanfaatkan oleh masyarakat. Juga terlihat pekarangan rumah yang tidak dimanfaatkan untuk tanaman produktif maupun tanaman hias”,ucapnya.

Lanjut Selvi Monoarfa, hal inilah yang mendasari TP.PKK untuk melakukan kegiatan aku hatinya PKK yang diawali dengan pencanangan kemudian akan dilaksanakan sosialisasi dan pendampingan kepada masyarakat tentang bagaimana memanfaatkan pekarangan menjadi sumber pendapatan tambahan untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga.

Pada pencananganan tersebut, Wabup Pohuwato menyerahkan tanaman buah kepada 13 kecamatan yang secara simbolis diwakili oleh Ketua TP.PKK Kecamatan Dengilo dan diakhiri penanaman buah oleh Wabup Suharsi Igirisa, Sekda Iskandar Datau dan Ketua TP.PKK Pohuwato, Selvi Monoarfa.(JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here