Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo Teken MoU Bersama Bupati Pohuwato

390
0

POHUWATO (barometernewsgo.com) – Penandatanganan MoU antara Pemda Pohuwato dengan Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo tentang penyelenggaraan pencarian dan pertolongan berlangsung di Meeting Room Kantor Bupati yang dilakukan Bupati Saipul A. Mbuinga dan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, I Made Junetra, Selasa, (12/10/2021).

Bupati Saipul Mbuinga mengatakan, pada dasarnya Pemda sangat mendukung dan menyambut baik kerjasama ini, karena untuk antisipasi lebih lanjut adanya musibah-musibah yang sewaktu-waktu bisa saja ada. Pemda juga akan mempersiapkan beberapa personil yang dimintakan dari kepala kantor untuk dilatih.

Disisi lain, Bupati Saipul mengucapkan syukur atas pembangunan Kantor Basarnas di Pohuwato yang progres pembangunan begitu cepat. Jadi kami siapkan berupa personil yang dibutuhkan oleh Basarnas.

“Sudah disiapkan personil berupa dari Tagana 5 orang dan 10 orang dari Satpol-PP, mereka nantinya akan dilatih oleh pihak Basarnas secara trampil untuk menangani persiapan-persiapan yang terjadi dilapangan. Juga dengan di bangunnya Kantor Basarnas di Pohuwato secara refresentatif menunjukkan keseriusan dari pihak basarnas terhadap persoalan di daerah” ungkap Bupati Saipul.

Sementara itu Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, I Made Junetra menyampaikan terima kasih kepada Pemda Pohuwato terutama kepada Bupati Pohuwato yang bersedia melakukan penandatanganan MoU serta Sekda Pohuwato atas penandatanganan PKS. Juga dukungan moril termasuk tenaga dari Pemda Pohuwato sangat diapresiasi dan nantinya mereka akan dilatih untuk memperkuat personil di kami.

Pada kegiatan itu juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo dengan Pemda Kabupaten Pohuwato tentang pemanfaatan dan pemberdayaan pegawai tidak tetap Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato dalam rangka mendukung penyelenggaraan operasi pencarian dan pertolongan yang dilakukan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Gorontalo, I Made Junetra dengan Sekda Pohuwato, Iskandar Datau yang disaksikan Bupati Saipul Mbuinga.(JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here