Pekerjaan Jembatan Gantung di Desa Tunas Harapan dan Desa Marisa Terus Dipacu

606
0

POHUWATO ( barometernewsgo.com) – Usai menghadiri Serbuan Vaksinasi Covid-19 yang digelar GOW Pohuwato dan TP-PKK Pohuwato di Lapangan Proklamasi Popayato, Bupati Saipul A. Mbuinga didampingi Kepala Baperlitbang, Irfan Saleh, Camat Popayato, Kadir Amran dan Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga, Risdiyanto Mokodompit meninjau jembatan gantung yang menghubungkan Desa Tunas Harapan, Kecamatan Popayato dan Desa Marisa, Kecamatan Popayato Timur, Kamis, (16/9/2021).

Peninjauan tersebut memastikan pekerjaan lintasan dari jembatan gantung menuju Desa Marisa, karena lintasan tersebut pada pertengahan Mei ambruk terbawa arus akibat banjir bandang di sungai perbatasan dua desa tersebut. Oleh Bupati Saipul dibuatkan tangga darurat untuk orang yang mau menyeberangi dua desa ini pada saat peninjauan lima bulan lalu saat banjir bandang.

Atas inisiasi dari masyarakat setempat dibuatkanlah lintasan sehingga memudahkan orang dan kenderaan untuk melintasinya. Sehingga pada kunjungan Kamis kemarin, Bupati Saipul sangat salut dengan inisiatif dari masyarakat yang melakukan pembuatan jembatan darurat, kebijakan dan langkah yang dilakukan oleh masyarakat perlu diaperesiasi.

“Bagi masyarakat di dua desa ini kiranya bersabar, pemda akan membangun kembali lintasan tersebut pada penganggaran APBD perubahan 2021 ini. Insya Allah setelah APBD Perubahan diparipurnakan maka segera mungkin lintasan jembatan gantung ini akan dikerjakan.

Dikonfirmasi, Kabid Bina Marga, Risdiyanto Mokodompit menjelaskan bahwa pekerjaan lintasan sudah dianggarkan pada APBD Perubahan yang nilainya kurang lebih Rp. 300juta. Diakuinya pekerjaan lama baru dilakukan karena menunggu perubahan anggaran 2021.

“Pada anggaran Rp. 300juta itu sekalian pembuatan bronjong, bronjong itu nantinya akan menahan bangunan tersebut dan ketika banjir hantamannya hanya di bronjong sehingga lintasan tetap aman.” jelas Risdiyanto. (JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here