Bupati Indra Sebut Toleransi Antar Umat Beragama di Gorut Sangat Bagus

751
0

GORUT CERIA: Meski di wilayah ini terdapat multi etnis dan multi agama, namun Kabupaten Gorontalo Utara, sejauh ini aman dan terkendali dan belum ada kasus konflik yang bernuansa SARA. Hal itu menurut Bupati Gorontalo Utara, Indra Yasin merupakan iklim yang kondusif di tengah upaya membangun dan memajukan daerah ini.

Hal itu dikatakan Bupati Indra Yasin saat menerima kunjungan dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Tomohon Sulawesi Utara, Kamis (16/9).

Dijelaskannya,  toleransi antar umat beragama di wilayah Gorontalo Utara sejauh ini sangat bagus dan diharapkan akan terus berlangsung di masa-masa mendatang.

Gorontalo Utara tandas Bupati merupakan kawasan yang dihuni oleh berbagai suku, budaya, dan agama yang kesemuanya terjalin kerukunan, saling menghargai satu dengan yang lainnya.

“Karena dengan begitu pasti kehidupan beragama di masyarakat akan aman-aman saja. Apalagi di Gorut ini banyak suku-suku dari luar Gorontalo, dari Minahasa, Sanger, Jawa dan Nusa Tenggara,” jelasnya.

Untuk itu, Bupati Indra Yasin dengan bangga menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada seluruh elemen masyarakat di Gorontalo Utara yang mampu hidup dama dan rukun di tengah perbedaan suku, agama dan ras di daerah ini seraya berharap agar iklim yang kondusif ini dapat diikuti oleh daerah lainnya di Indonesia. (MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here