Jama’ah Sambut Gebyar Vaksinasi di Masjid-masjid

382
0

KABGOR (barometernewsgo.com) – Program Nasional Vaksinasi covid-19 berbasis masjid di sambut baik para imam dan jama’ah. Program Nasional inipun di Kabupaten Gorontalo telah dimulai. Program vaksinasi itu dimulai di Masjid Agung Baiturahman, Limboto, Senin (6/9/2021).

Wakil Bupati Hendra Hemeto didampimgi Sekda Hadijah U. Tayeb meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut

Hendra Hemeto mengatakan, program vaksinasi berbasis masjid ini merupakan program nasional sehingga pemerintah daerah pun harus menyikapi.

Lanjut Hendra, Kabupaten Gorontalo vaksinasi berbasis masjid akan dilaksanakan beberapa hari kedepan dan berlaku di masjid seluruh Kabupaten Gorontalo.

“Ini merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Gorontalo memutuskan penyebaran covid-19 termasuk untuk capaian target vaksinasi 80 persen pada bulan november nanti.” beber Hendra.

Terakhir, Hendra menuturkan, partisipasi dan kontribusi masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi sangat diharapkan.

“Vaksinasi covid bukan hal yang menakutkan dan mengerikan, namun lebih pada peningkatan imun masyarakat.” tandasnya.

Sementara itu, Ketua Takmirul Masjid, Ahmad Lihu menyampaikan apresiasinya kepedulian pemerintah daerah dalam program vaksinasi berbasis masjid tersebut.

“Kami sebagai pengurus masjjd menyambut baik program ini. Tadi juga begitu besar antusias masyarakat khususnya para imam dan jama’ah berkontribusi melaksanakan vaksinasi covid-19.” kata Ahmad Lihu.

Sebagai informasi awal, jumlah warga yang berkontribusi vaksinasi di Masjid Agung ada kurang lebih dua ratusan. Terdiri dari masyarakat sekitar, imam dan jama’ah. (***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here