Bupati Saipul Soroti Desa Sipatana Terendah Progres Vaksinasi

333
0

POHUWATO (barometernewsgo.com) – Sebagaimana hasil pertemuan Bupati Saipul A. Mbuinga baru-baru ini dengan pemerintah Kecamatan Buntulia bahwa Desa Sipatana adalah pertama pelaksanaan vaksinasi setelah ditetapkan bahwa Kecamatan Buntulia terendah progres vaksinasi di Pohuwato di pantau langsung Bupati bersama Forkopimda, Sekretaris Gugus Covid-19, dan Camat Buntulia.

Pelaksanaan vaksinasi yang berlangsung di Kantor Desa Sipatana, Jum’at, (13/8/2021) berlangsung aman, dimana sejumlah masyarakat Desa Sipatana antusias melaksanakan vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga kesehatan Puskesmas Buntulia.

Dihadapan masyarakat, Bupati Saipul Mbuinga menyemangati masyarakat serta menyatakan bahwa vaksin adalah membantu masyarakat dari virus corona. Karena dengan vaksin maka tubuh akan menjadi kebal serta ketika terpapar covid tidak berpengaruh besar pada diri sendiri. Bahkan bisa dikata tidak terlalu lama menderita covid-19 tersebut. Olehnya itu pemerintah berharap agar masyarakat melakukan vaksinasi, karena tidak mungkin pemerintah membunuh rakyatnya hanya karena vaksin ini.

Berbagai informasi miring lewat media sosial khusunya diakui mematik keinginan dari masyarakat melakukan vaksin, akan tetapi itu tidaklah benar. Sebab vaksin ini tujuannya baik dan membantu.
“Saya saja sudah dua kali di vaksin, pun demikian dengan Forkopimda serta para pejabat sudah melakukan vaksin, dan kami hingga sekarang tetap sehat. Untuk itu mari bersama datang ke Kantor Desa melakukan vaksin demi untuk memutus penyebaran covid-19.” ujar Bupati Saipul.(JL)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here