Ariston : “Bantuan UMKM Diharapkan Bisa Meningkatkan Produktivitas”

398
0

KOTA GORONTALO (barometernewsgo.com) – Selama ini pemerintah Kota Gorontalo sangat memperhatikan keberadaan UMKM yang berada di Kota Gorontalo. Hanya saja, bantuan atau bentuk perhatian yang diberikan oleh pemerintah itu diharapkan bisa bantuan yang mendukung produktivitas UMKM itu sendiri. Hal ini ditegaskan oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Gorontalo, Ariston Tilameo, ia mengatakan bahwa di daerah lain , pemerintah memberikan bantuan kepada para pelaku UMKM berupa alat-alat untuk mendukung produktivitas.

Salah satu yang menonjol adalah bantuan berupa alat pengelolahan minyak kelapa, yang banyak digunakan oleh masyarakat. Tidak hanya alat saja, Dinas juga memberikan pendampingan dalam mengelola alat tersebut, dan ini meningkatkan produktivitas masyarakat.

“Sehingga itu disana, mereka ibu-ibu ada pekerjaan, dan semua masyarakat diberdayakan, ” ungkapnya.

Setelah itu langkah yang dilakukan adalah mereka sudah dibantu oleh para penampung yang memasarkan produk UMKM tersebut, baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Minyak kelapa yang berada tersebut selain dipasarkan dalam negeri, juga ada yang sampai ke negara Singapura, Turki dan Eropa. Dengan pemasaran yang bagus maka UMKM berjalan dengan bagus dan masyarakat sangat terbantu,” ungkapnya.

Ketua Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) Kota Gorontalo ini berharap agar pemerintah Kota Gorontalo bisa melakukan hal tersebut, yakni dengan memberikan bantuan yang bisa meningkatkan produktivitas dari UMKM, selain itu juga bisa melakukan pendampingan terhadap alat yang diberikan.

“Ini sangat penting, karena kalau UMKM kita bagus, maka kita akan banyak menyerap tenaga kerja, dan masyarakat bisa melakukan hal-hal yang positif,” pungkasnya. (MA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here