Masa Jabatan Nelson Berakhir, Hadijah Tayeb Ditunjuk jadi Plh Bupati Gorontalo

421
0

KABGOR – Sekretaris Daerah (Sekda) Hadijah Tayeb ditunjuk menjabat Pelaksana Harian (Plh) Bupati Gorontalo sampai Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo terpilih untuk periode 2021-2026 dilantik.

Penyerahan SK Plh Bupati Gorontalo diserahkan oleh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Gorontalo, Sri Wahyuni D. Matona, di Ruang Kerja Sekda Kabupaten Gorontalo, Selasa (16/2).

Penunjukkan sebagai Plh Bupati Gorontalo ini berkenaan belum selesainya sengketa Pilkada Kabupaten Gorontalo yang sampai hari ini masih berproses di MK. Sementara jabatan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo periode 2016-2021 akan berakhir pada 17 Februari 2021.

“Sesuai hasil vidcon saya kemarin dengan Kementerian Otda tidak ada pelantikan, hanya penyerahan saja SK Plh Bupati Gorontalo,” ungkap Hadijah, Selasa (16/2).

Hadijah menyebut tugasnya sebagai Plh Bupati Gorontalo adalah menjalankan tugas-tugas Bupati Gorontalo, dengan tidak mengambil kebijakan-kebijakan yang bersifat strategis.

Andai kebijakan itu terpaksa harus diambil, maka dirinya wajib berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Gorontalo atau Kemendagri.

“Sebagai Plh, yang akan saya laksanakan sampai dengan dilantiknya bupati terpilih. Kapan itu, nanti di tunggu,” ucapnya

Hadijah berharap agar pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Gorontalo periode 2021-2026 secepatnya terlaksana, agar roda pemerintahan dapat berjalan lebih baik lagi dari sebelumnya.

“Sesuai penyampaian kemarin, pelantikan serentak untuk Bupati, itu pada tanggal 26 Februari. Kita doakan saja semoga semua persyaratan bupati terpilih itu bisa rampung dengan cepat, dan kita akan melantik bupati baru pada 26 Februari,” pungkasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here