Sidak di Dinas Lingkungan Hidup Boalemo, Anas Jusuf: Saya Sangat Kecewa

170
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Plt Bupati Boalemo Anas Jusuf melakukan sidak di Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Boalemo, Selasa (19/1).

Sidak ini dilakukan untuk melihat sejauhmana penerapan disiplin dan pelayanan Dinas Lingkungan Hidup kepada masyarakat.

Ternyata saat sidak berlangsung banyak PNS dan tenaga kontrak belum berada di tempat sehingga hal tersebut membuat Anas geram.

“Persoalan disiplin ini sangat penting diterapkan kerena dengan displin ini kita dapat menilai seseorang, apakah dia benar-benar serius bekerja atau tidak. Terus terang saya sangat kecewa dengan kehadiran ASN dan tenaga kontrak di Dinas Lingkunģan Hidup. Masih banyak ASN dan tenaga kontrak yang tidak mematuhi aturan disiplin,” kata Anas.

Untuk itu, ia meminta agar tenaga kontrak yang tidak hadir untuk dimonitor, apabila berlangsung terus menerus maka ia menegaskan akan memecat langsung.

“Untuk tahun 2021 ini akan diberlakukan aturan bagi tenaga kontrak, satu hari tidak masuk kantor akan dipotong lima puluh rupiah gajinya, itupun akan dipotong melalui sistem, apabila lima hari berturut-turut tidak masuk kantor akan dicoret namanya dari tempat dia bertugas,” tuturnya.

Ia berharap, seluruh ASN dapat memperbaiki dispilin dan kinerjanya, karena dengan begitu masyarakat akan merasakan dampak langsung yang positif atas pelayanan yang diberikan.

“Mari kita jadikan disiplin ini sebagai kebutuhan bukan kewajiban dan tanamkan pada diri sendiri, untuk itu diharapkan kepada ASN maupun tenaga kontrak agar dapat mematuhi disiplin yang sudah diterapkan pemerintah daerah dan berikanlah pelayanan kepada masyarakat, kita di gaji oleh daerah untuk mengabdi kepada masyarakàt,” pungkasnya.

Pewarta: Anto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here