Prof. Nelson Pomalingo Berkunjung ke Boalemo

237
0

BOALEMO (barometernewsgo.com) – Pimpinan wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) provinsi Gorontalo melakukan kunjungan dan silahturahmi di Kabupaten Baolemo, di Masjid Agung Baiturrahmah, Tilamuta, Jum’at (7/5/2021). Kegiatan itu dirangkaikan dengan penyerahan bantuan berupa buku khutbah dari Ketua DMI Provinsi Gorontalo kepada Ketua DMI Kabupaten Boalemo.

Ketua DMI Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo, saat di wawancara awak media, menyampaikan bahwa perkembangan masjid-masjid di Boalemo sudah sangat baik.

“Saya berbangga disini, dengan 20 tahun Boalemo, perkembangan Boalemo luar biasa termaksud masjidnya. Kita lihat masjid Baiturrahmah ini luar biasa, dan saya kira juga di beberapa masjid di Boalemo cukup baik,” ungkapnya.

Kata Nelson, Kabupaten Boalemo itu, selain fungsi masjid sebagai agenda keagamaan, tempat ibadah ini juga bisa menjadi wadah pembangunan masyarakat dan daerah.

“Saya berharap masjid ini bisa dikelola dengan benar, bukan sekedar agenda keagamaan, tetapi kegiatan muamalah lainnya, seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, sosial. Kurang lebih ada 300 masjid disini, ini kan aset umat yang harus kita dayagunakan dengan baik,” tutur Nelson.

Sementara itu, Plt Bupati Boalemo Anas Yusuf, mengucapkan terima kasih atas kunjungan ketua DMI Provinsi Gorontalo, karena selain kerjasama dalam pemakmuran masjid, pertemuan itu juga menguatkan hubungan antara pemerintah daerah.

“Kabupaten Gorontalo itu adalah kakak kandung dari Boalemo. Dan kerjasama yang kami harapkan dengan pak bupati bukan sekedar pengeloaan masjid saja, tetapi lebih luas dalam peningkatan ekonomi, perdagangan, dan inilah makna dari pertemuan kepala daerah, yang Alhamdulillah terjalin dengan baik,” tandas Anas.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here