Masih Serba Manual, Uhar Muksin Kritik Panitia Muscam KNPI Kwandang

335
0

GORUT (barometernewsgo.com)-Muscam KNPI Kwandang mulai memanas, hal ini diakibatkan salah satu bakal calon Ketua KNPI Kwandang mengkritik pengurus KNPI Kwandang dan panitia penyelenggara Muscam.

Uhar Muksin menyoroti kurangnya inovasi panitia dalam Muscam KNPI Kwandang, sebab masih dikelola secara manual.

“Di masa pandemi yang sampai saat ini masih menjadi tolak ukur kebijakan dan regulasi aturan maka perlu kiranya kita menyediakan dan memberitahukan kepada seluruh para calon bahwa dalam pendaftaran dan pemenuhan keseluruhan administrasi, panitia harusnya sudah berbasis “IT” artinya menyediakan link atau situs yang bisa diakses oleh para calon kandidat ketua KNPI Kwandang tiga tahun mendatang,” kata Uhar Muksin.

Bahkan, Pemerintah dalam aktivitas sehari-hari telah mencontohkan dan mendorong masyarakat untuk memanfaatkan teknologi informasi dan digitalisasi di tengah Pandemi COVID-19.

Sehingga, mulai dari aturan main, administrasi persuratan bisa dilakukan secata digital.

“Dalam pemenuhan administrasi kelengkapan misalnya dalam hal pengurusan rekom kepala-kepala desa, rekom organisasi kemasyarakatan pemuda, hal-hal ini mestinya sudah via digital, entah melalui email atau aplikasi lainnya yang dapat menunjang dan mempermudah bakal calon untuk pemenuhan ketentuan administrasi oleh pengurus dan panitia,” tutup Uhar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here