Panitia Muscam KNPI Kwanda Jawab Kritik Uhar Muksin

369
0

GORUT (barometernewsgo.com)-Kritik bakal calon ketua Uhar Muksin kepada panitia Muscam KNPI Kwandang mendapat respon dari
Alex Budiyanto Modanggu selaku Karteker Eks Ketua KNPI demisioner yang membentuk panitia.

Ia menjelaskan, pendaftaran bakal calon ketua harus melengkapi dokumen fisik dan elektronik.

Meski begitu, ia menyampaikan terima kasih atas saran dan masukan dari berbagai pihak.

“Terima kasih atas kritik dan saran dari pendaftar (Uhar Muksin-Uster) yang nantinya diverifikasi dan diputuskan sebagai bakal calon oleh Steering Committee lalu ditetepkan oleh Presidium Sidang pada pleno IV.
namun mengingat jarak serta luas kecamatan yang tak sebesar kecamatan yang ada di Pulau Jawa, kami rasa sangat perlu untuk mengantar langsung berkas atau dokumen pendaftaran,” kata Alex dalam keterangan resminya, Selasa (12/1).

Menurutnya jika hanya dokumen digital maka akan sangat berpotensi untuk dimanipulasi. Karena itu, panitia juga menginginkan dokumen atau berkas fisik dapat diserahkan langsung ke panitia Muscam.

“Karena jika hanya mengandalkan softcopy, yaa di zaman digital sekarang ini potensi manipulasi data baik itu diedit atau yang lain-lain itu bisa saja terjadi,” kata dia.

Pendaftaran bakal calon ketua akan ditutup pada Selasa, 12 Januari 2021. Karena itu, pemuda pemudi Kwandang dapat mendaftar dan mengikuti Muscam sesuai ketentuan yang berlaku.

Rencananya, Muscam akan dibuka dengan Talkshow tentang Pemuda dan UMKM di Era Tatanan Baru yang rencananya akan dihadiri oleh Bupati Gorut, HIPMI, Pelaku Usaha, Kadis Pendidikan, dan Rizki Ramadhan dari RKB.(MM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here