Bupati Nelson Cek Persiapan Tahapan Pilkades 2021

635
0

GORONTALO GEMILANG (barometernwsgo.com) – Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo kembali mengevaluasi tahapan Pilkades 2021 yang akan digelar pada bulan Maret mendatang.

Nelson bersama Kepala BPMDes Nawir Tondako membedah satu per satu tahapan yang sudah berjalan, hingga persiapan yang sudah dilakukan.

Bupati Nelson mengaku optimis persiapan pelaksanaan Pilkades telah dilakukan secara maksimal. Mulai dari regulasi, hingga tahapannya. Bahkan juga dibentuk petugas lapangan, lokasi TPS hingga pendanaan telah tersedia.

“Insya Allah ini akan terus kita kawal, saya ingin memastikan semua persiapannya maksimal, sehingga masalah (Pilkades) bisa dicegah, dan jika pun ada bisa kita selesaikan,” kata Nelson.

Sementara itu Kepala Dinas BPMDes Nawir Tondako menambahkan Pilkades tahun ini benar-benar disiapkan secara matang. Mulai dari regulasinya (Perda) yang diubah total, hingga pelaksanaannya yang dievaluasi setiap bulannya.

“Kita berharap seluruh tahapan berjalan dengan baik. Apalagi saat ini animonya sangat besar, maka potensi masalahnya juga sangat terbuka. Kita berharap sedini mungkin informasinya bisa terselesaikan, dan kebijakan dan dukungan Pak Bupati,” jelas Nawir.

Saat ini pelaksanaan Pilkades sudah memasuki tahapan sosialisasi ke seluruh warga desa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here