Dikpora Boalemo Fasilitasi Pelaporan Dana BOS Tahun 2020

632
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Boalemo memverfikasi seluruh dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Tahun 2020.

Kepala Dikpora Hasan Makuta saat memantau para bendahara sekolah tingkat SD dan SMP mengatakan pihaknya akan mempercepat pelaporan dana BOS.

“Mulai dari kemarin sampai hari ini kami pihak Dikpora memacu para bendahara sekolah mulai dari tingkat SMP dan SD se Kabupaten Boalemo melakukan pelaporan dana Bos,” kata Hasan, Rabu (6/1)

Hasan berharap, seluruh pelaporan yang disampaikan oleh para bendahara mengikuti petunjuk teknis dari Kementerian Pendidikan.
Namun, pelaporan dana BOS ini mengalami kendala karena pandemi COVID-19 sehingga pihaknya mengusahakan mengumpulkan bendahara sekolah per kecamatan.

Ia meminta dana BOS nanti yang sudah cair diarahkan ke pembiayaan operasional pendidikan agar kegiatan pendidikan lebih maksimal.

“Seluruh kegiatan pendidikan lebih maksimal demi terwujudkan Boalemo cerdas sesuai tujuan Pemerintahan Damai,” tandasnya.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here