Anas Jusuf Buka Rapat Implementasi SIPD Dalam Penyusunan RKA APBD 2021

465
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Plt Bupati Boalemo IAnas Jusuf membuka kegiatan rapat Implementasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) dalam penyusunan RKA RAPBD tahun Anggaran 2021 di aula Bappeda, Kamis (17/12).

Kegiatan rapat itu turut di hadiri pimpinan OPD, narasumber, operator dan kasubag perencanaan masing-masing Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD).

Anas mengatakan bahwa kegiatan ini membuktikan bahwa pemerintah sangat terbuka dan transparan terkait sistem keuangan.

“Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD) merupakan perintah undang-undang, bahkan Dirjen Bina Keuangan menyampaikan kepada saya, bahwa penyusunan APBD harus menggunakan Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD), supaya tidak ada lagi penafsiran-penafsiran tentang anggaran dari pihak pihak terkait,” ungkap Anas.

Ia mengatakan, melalui SIPD ini dapat mengantisipasi adanya program-program yang tiba-tiba muncul pada saat pembahasan Aanggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Sehingga, seluruh perencanaan sudah terintegrasi dengan program kegiatan yang akan dilaksanakan dan tidak bisa di ubah-ubah lagi.

Ia bahkan menilai, SIPD ini sangat membantu pimpinan SOPD untuk mengukur dan mengevaluasi capaian program yang dibuat.

“Saya mengharapkan kepada seluruh kasubag program dari masing-masing Satuan Organisasi Pemerintah Daerah (SOPD) agar dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,” pungkasnya.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here