Bupati Syarif Lantik Anggota BPD di 3 Desa, Dorong Kemitraan dengan Pemdes

497
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Bupati Pohuwato Syarif Mbuinga melantik anggota BPD Desa Tirto Kecamatan Taluditi, Desa Padengo Kecamatan Duhiadaa, dan Desa Bulangita Kecamatan Marisa.

Syarif mengatakan bahwa maju tidaknya desa adalah andil dari BPD, maka ia berharap BPD dapat menjadi mitra yang baik bagi Pemerintah Desa.

“Maju mundurnya desa tergantung peran BPD selaku mitra strategis Pemerintah Desa. Sama sekali tidak ada BPD berperan hanya untuk melemahkan eksekutif itu sangat tidak baik,” kata Syarif.

Syarif mengaku khawatir karena beberapa desa masih ditemukan sikap anggota BPD yang kerap menjatuhkan kepala desa dan pemerintah desa. Menurutnya, relasi seperti ini akan sangat merugikan masyarakat desa itu sendiri.

Untuk itu, ia berpesan kepada anggota BPD yang dilantik untuk bersama-sama dengan pemerintah desa melakukan pembangunan demi kesejahteraan masyarakat desa.

“Ini tidak boleh terjadi (hubungan buruk) masih perlu langkah konkret perlu akselerasi pembangunan desa. Lupakan perbedaan yang mendegradasi potensi dan kemajuan yang bisa diraih desa. Untuk kades saya berpesan BPD bukan bawahan kepala desa,” tandasnya.

Pewarta: Endang Habuge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here