Pemda Boalemo Terima Bantuan Kapal Pengawas Perikanan dari KKP

632
0

BOALEMO DAMAI (barometernewsgo.com)-Bupati Boalemo Darwis Moridu didampingi Kadis Perikanan dan Kelautan Boalemo Asra Murad menerima bantuan kapal pengawas perikanan.

Kapal tersebut diserahkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) oleh Dirjen Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan Haeru Rahayu di Aula Serbaguna Pangkalan Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kota Bitung Sulawesi Utara, Rabu (21/9).

Bupati Boalemo Darwis Moridu pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada KKP dan pemerintah pusat yang telah memberikan kapal untuk pengawasan laut kepada Pemda Boalemo.

“Terima kasih kepada Kementerian Kelauatan dan Perikanan Republik Indonesia melalui Dirjen Pengawasan Sumber Daya kelauatan dan Perikanan yang memberikan bantuan Kapal Pengawas Perikanan kepada Pemerintah Kabupaten Boalemo,” kata Bupati Darwis Moridu

Lebih lanjut, Darwis akan memproyeksikan kapal ini untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat pesisir yang ada di Kabupaten Boalemo khususnya masyarakat nelayan dan pelaku usaha perikanan lainnya.

Selain itu juga kapal ini akan menunjang pelayanan kepariwisataan dan tugas pemerintah daerah dalam melakukan kunjungan kerja di beberapa kecamatan pesisir yang ada di Kabupaten Boalemo.

“Akan kami manfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat nelayan khususnya masyarakat pesisir yang ada di Kabupaten Boalemo dan kami juga akan menganggarkan bahan bakar operasianal kapal ini di APBD tahun 2021,” tuturnya.

Sementara itu, Dirjen Pengawasan Sumber Daya Perikanan dan Kelautan Haeru Rahayu berharap bantuan kapal ini dapat bermanfaat bagi masyarakat pesisir.

“Kepada pemerintah Kabupaten Boalemo agar dapat memanfaatkan kapal ini dengan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat pesisir khususnya masyarakat nelayan yang ada di Kabupaten Boalemo,” tandasnya.

Pewarta: Apri Y Adam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here