Program Kesehatan SMS Dinilai Bisa Ciptakan Generasi Emas Pohuwato

598
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Menyiapkan generasi emas di era kontemporer adalah sebuah keharusan bagi daerah jika berniat ingin maju dan kompetitif.

Ketua Umum PB KPMIP Pertama, Mohamad Rozlan Tawaa menilai konsep dan gagasan menyiapkan SDM yang unggul dimiliki oleh paslon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato nomor urut 4, Saipul Mbuinga – Suharsi Igrisa.

Hal itu terungkap dari penjabaran 20 program unggulan khususnya program bidang kesehatan.

“Menarik bagi kami mengkaji penjabaran dari misi pasangan SMS pada Pilkada Pohuwato saat ini. Khususnya terkait program bidang kesehatan yang dijabarkan pada 20 program unggulan gratis yang menjadikan kesehatan menjadi satu hal prioritas pada poin pertama yaitu gratis biaya persalinan. Hal ini menurut kami sangat tepat, karena jika mengacu pada data yang akan bersalin di tahun 2021 nanti berjumlah 1564. Itu berarti ada calon generasi emas yang akan disiapkan di tahun 2021 nanti,” jelas Rozlan, Jumat (16/10).

Tak hanya soal biaya persalinan, namun program tersebut dikuatkan lagi dengan program gratis makanan bergizi bagi balita dan ibu menyusui.

“Hal ini juga kami melihat sangat tepat karena sesuai data, ibu menyusui di kabupaten Pohuwato tahun 2020 berjumlah 4328. Jika di tambahkan jumlah yang akan bersalin di tahun 2021 dan ibu menyusui tahun 2020, berarti ada 5892 Generasi emas Pohuwato yang akan mengisi bonus demografi,” terangnya.

Karena itu menurut Rozlan, dua program tersebut diimplementasikan melalui gratis biaya kesehatan di Puskesmas dan RSUD.

Dengan demikian, generasi emas Pohuwato pada masa mendatang benar benar disiapkan sejak dini.

“Dan hanya pasangan SMS yang memiliki gagasan dan Visi Misi sinergi dengan isu nasional dan lokal,” pungkasnya.(Adv_HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here