Pengembangan Pantai Minanga Beach Mendapat Suport dari BI Gorontalo

207
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Upaya Pemerintah Kab. Gorontalo Utara dibawah kepemimpinan Bupati Indra Yasin dan Wakil Bupati Thariq Modanggu dalam mengembangkan destinasi wisata di daerah ini, terus mendapat dukungan dan suport dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah pengembangan Pantai Wisata Minanga Beach yang mendapat suport dari pihak Bank Indonesia Gorontalo yang siap membantu penyediaan sarana dan prasarana atau fasilitas penunjang, seperti pembangunan kamar mandi dan kamar bilas sebanyak 2 unit dan papan nama Pantai Minanga Beach.

Kepastian pembangunan fasilitas penunjang tersebut, disampaikan Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Wilayah Gorontalo, Budi Widihartanto kepada Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin, usai pencanangan agenda tahunan Mandi Safar di Pantai Minanga Atinggola, Rabu (14/10).

Bupati Indra Yasin atas nama Pemerintah Daerah, menyampaikan terima kasih dan penghargaannya kepada pihak Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo yang telah berkenan mensuport dan mendukung Pemerintah Daerah dalam mengembangkan destinasi wisata Pantai Minanga.

Bupati Indra Yasin optimis, upaya Pemerintah Daerah dalam mengembangkan potensi pariwisata di daerah ini akan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat. Apalagi, dalam pengembangan potensi pariwisata, Pemerintah Daerah melibatkan BUMDES sebagai pengelola sehingga dapat berdampak langsung terhadap pertumbuhan ekonomi dan peningkatan pendapatan masyarakat di desa.

Sementara itu Kepala Dinas Kominfo Kab. Gorontalo Utara, Robin Daud menjelaskan, dalam rangka pengembangan Pantai Minanga Beach, Bank Indonesia Gorontalo memberikan kontribusi pembangunan Kamar Mandi dan Kamar Bilas 2 unit serta papan nama Pantai Minanga Beach. Hal ini ungkapnya, merupakan bentuk dukungan Bank Indonesia terhadap semangat dan komitmen Pemerintah Daerah dalam pengembangan Pantai Minanga Beach.

Di tempat yang sama Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Gorontalo Budi Widihartanto menjelaskan, upaya Bank Indonesia mensuport pengembangan Pantai Minanga Beach merupakan salah satu bagian dari komitmen Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo untuk mendukung lahirnya pertumbuhan ekonomi baru, terutama di lokasi destinasi wisata yang potensial agar memiliki nilai tambah bagi ekonomi. Apalagi destinasi wisata ini dikelola oleh BUMDES yang menjadi salah satu sumber pendapatan bagi Pemerintah Desa.

Ditambahkannya, pembangunan fasilitas penunjang ini akan direalisasikan tahun ini juga dan ke depan, pihak Bank Indonesia akan melihat aspek-aspek apa saja yang masih perlu dibenahi dan dikembangkan di tahun-tahun mendatang. “Yang jelas Bank Indonesia Perwakilan Gorontalo, ke depan akan terus mensuport pemerintah dalam mengembangkan Pantai Minanga Beach sehingga dapat memberi nilai tambah secara ekonomi bagi masyarakat” jelasnya. Menurutnya, Destinasi Pantai Minanga Beach ke depan, sangat strategis, karena letaknya yang berada di perbatasan antara Gorontalo dan Bolmong Utara Sulawesi Utara dan menjadi lokasi bagi pelaksanaan agenda ritual Mandi Safar yang ramai dikunjungi warga, tidak hanya dari Gorut tapi juga dari luar daerah. (Miton).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here