Wabup Thariq Modanggu Kembali Tampil Beda di Pantai Milango

346
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Wakil Bupati Gorontalo Utara Thariq Modanggu, selalu tampil beda ketika hadir dan menyapa warga masyarakatnya. Ia tidak hanya tampil dalam kapasitas sebagai Wakil Bupati, tapi juga terkadang menghadirkan sisi lain yang menarik, sebagai pendidik dan penceramah agama. Tidak heran, jika kehadirannya di tengah masyarakat, seakan membawa dua dimensi positif bagi masyarakat, yakni dimensi duniawi dan ukhrawi yang menjadi sebuah tuntutan dan tuntunan bagi siapapun di muka bumi ini.

Paling tidak, kesan tersebut kembali terlihat, saat Wakil Bupati Thariq Modanggu, melakukan kunjungan kerja sekaligus memenuhi undangan untuk memberikan tausiah atau ceramah Agama pada agenda ritual tahunan Mandi Safar, di Pantai Milango Desa Hutakalo Kec. Sumalata, Rabu (14/10).

Dalam kapasitasnya sebagai Wakil Bupati, Thariq Modanggu mendukung dan mensuport upaya Pemerintah Desa dan kecamatan yang memiliki semangat dalam mengembangkan serta mengemas destinasi wisata yang menarik dan prospektif di Desa Hutakalo, sebagai salah satu potensi yang mampu berdampak terhadap perekonomian masyarakat.

Menurutnya, Desa Hutakalo memang memiliki potensi pariwisata yang sangat menarik, tidak hanya menghadirkan pemandangan pantai Milango yang indah, tapi juga ada Pulau Hutakalo, Tanjung Kambing yang memiliki panorama yang menarik beserta hamparan tanaman Mangrove di sekitarnya.

Potensi ini ungkap Wabup, merupakan anugerah dan berkah yang harus dijaga kelestariannya di masa-masa mendatang. Untuk itu, ia mengapresiasi upaya Pemerintah Desa Hutakalo dan pengelola Pantai Milango, yang telah memasang papan peringatan di pintu masuk yang melarang pengunjung membuang sampah sembarangan sekaligus melarang merusak lingkungan sekitar. Hal itu menurut Wabup, sudah sesuai dengan harapan pemerintah daerah yang sejatinya dapat diaplikasikan secara konkrit. Upaya menjaga dan melestarikan lingkungan hidup di lokasi destinasi wisata, jelasnya, selain menjadi wujud kepedulian warga juga sebagai ungkapan rasa syukur atas anugerah alam yang indah.

Destinasi wisata yang tetap lestari, indah dan menarik sepanjang masa, urai Thariq Modanggu, tidak hanya mengundang minat wisatawan untuk berkunjung, tapi juga kelak dapat membawa dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar. Untuk itu Ia mengharapkan keterlibatan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan melestarikan lingkungan di Pantai Milango dan sekitarnya agar tetap lestari sepanjang masa.

Selain menghadiri ritual mandi safar dan meninjau destinasi wsiata yang ada di Desa Hutakalo, Wakil Bupati Thariq Modanggu, pada kesempatan itu, juga didaulat memberikan ceramah agama yang dihadiri oleh 15 kelompok Majelis Taklim dan unsur tokoh masyarakat di wilayah Kecamatan Sumalata.

Seraya tampil layaknya seorang juru dakwah, Thariq Modanggu memaparkan berbagai khasanah keilmuan agama yang dapat memberikan secercah nilai, bagi peningkatan derajat iman dan takwa masyarakat. Diharapkannya, kelompok Majelis Taklim yang berwawasan alam seperti ini, dapat dipertahankan di masa-masa mendatang, mengingat keberadaannya yang dapat memberikan dampak positif, tidak hanya meningkatkan kelimuan di bidang agama, tapi juga dapat membangkitkan ruang kesadaran kolektif masyarakat dalam menjaga keindahan dan kelestarian alam.

Majelis Taklim yang dibina langsung oleh Kantor Urusan Agama Kec. Sumalata ini ke depan, di harapkannya, dapat melibatkan penyuluh agama dan tokoh agama untuk selanjutnya membahas, mengkaji dan merumuskan kurikulum Majelis Taklim, sehingga ouput pembelajarannya, benar-benar dapat membawa manfaat bagi upaya membangun tatanan masyarakat yang agamais, religius sekaligus berwawasan lingkungan.(AM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here