Masyarakat Desa Ilangata Terima Sosialisasi Edukasi Budidaya Jagung

772
0

Gorut Ceria : Sales Manager PT Restu Agropro Jayamas Cabang Gorontalo Iwan Mahmudin beserta seluruh Tim Sales melaksanakan sosialisasi budidaya Tanaman jagung dan tata cara bercocok tanam benih jagung di Desa Ilangata, Kecamatan Anggrek.

Iwan Mahmudin menyampaikan upaya dan cara untuk meningkatkan hasil jagung yang melimpah. Petani pun dirangsang untuk merubah midset individu bertani jagung yang tidak beresiko.

“Tujuan sosialisasi ini seputar petani jagung lewat edukasi bertani atau bercocok tanam jagung yang benar benar fokus pada penanaman pemeliharaan dan cara memupuk jagung, selain itu kami terus memotivasi para petani agar kerap memperhatikan cara memulai penanaman jagung,” kata Iwan.

Menurut Iwan, benih jagung yang disiapkan ini berkualitas tinggi dan unggul di bidang produksi. Terbukti yang tadinya petani biasa produksinya berkisar 5 Ton, kini hasil panen melonjak menjadi 8 Ton dan bahkan 13 Ton.

Hal ini yang terus mendorong pihak kami untuk terus bersosialisasi tentang Budidaya bercocok tanam jagung agar kelak para petani bisa merasakan hasil jerih payah mereka sendiri tanpa menggantungkan diri pada program pemerintah atau bantuan, bila hasil jagung melimpah tentu kerja dan beban pemerintah menurun,” tuturnya.

Sementara itu, Imbran Hulinggato atau Ano mengaku bahwa petani sangat membutuhkan pendampingan dan edukasi.

“Mewakili para petani Desa Ilangata kami turut berterimah kasih pada pemda Gorut yang telah menjalin kerja sama dengan PT Restu. Untuk Pak Iwan dan teman teman sosialisasi ini sangat berkesan dan akan kami implementasikan dalam bertani,” tutup Ano.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here