Hadiri Reses Golkar, Sekda Beberkan Rencana Pembangunan Tower Listrik di Dudepo

588
0

GORUT CERITA (barometernewsgo.com)-Sekda Gorontalo Utara Ridwan Yasin menyempatkan diri hadir bersama Aleg Fraksi Golkar Lukum Diko pada kegiatan reses di Desa Dudepo, Kecamatan Anggrek, Sabtu (21/8).

Turut mendampingi Ketua DPD II Partai Golkar Gorut Hamzah Sidik yang merupakan pimpinan DPRD Gorut.

Saat tanya jawab berlangsung Sekda menjawab semua pertanyaan maupun keluhan masyarakat Pulau Dudepo. Bahkan, Ridwan berhasil meyakinkan warga Dudepo bahwa tidak lama lagi Dudepo akan terang benderang seperti wilayah lainnya.

Sekda menguraikan bahwa perencanaan suplai listrik ke Dudepo tidak lepas dari peran DPRD perwakilan Anggrek Monano khususnya Lukum Diko.

“Sejak 2018 Pemda Gorut berkoordinasi dengan Pemprov melakukan persiapan yang harus di engkapi termasuk lokasi tempat mendirikan dua tower dan lokasinya pun sudah ditentukan, melalui petunjuk Gubernur Rusli Habibie semua administrasi termasuk ijin kami sudah urus di Badan Navigasi Bitung Sulawesi Utara tahun 2019,” kata Ridwan Yasin.

Satu tower nantinya berada di Desa Ibarat kemudian tower kedua di Desa Dudepo Dusun Upo.

Rancangan Kabel yang terbentang dari Tower Ibarat ke Tower Upo panjangnya 2.200 meter melewati penyeberangan laut.

Kendati demikian, hal itu tidak akan mengganggu aktivitas kapal dan perahu nelayan yang lalu lalang.

“Saat ini ijin navigasi penyeberangan kabel tower dari darat Desa Ibarat ke Pulau Dudepo sudah pemda kantongi, selanjutnya sudah dilaporkan ke pihak PLN sebagai syarat untuk mendirikan tower untuk ditindaklanjuti sebagaimana mestinya,” tutup dia.

Pewarta: Miton Moodanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here