Dukungan Masyarakat Antar Ibo-Misyu Maju di Pilkada Pohuwato 2020

965
0

POHUWATO (barometernewsgo.com)-Bakal calon Bupati-Wakil Bupati Pohuwato, Ibrahim Bouti-Miswar Yunus (Ibo-Misyu) akan maju sebagai calon perseorangan atau independen di Pilkada Pohuwato 2020.

Ibo-Misyu mengantongi 10.493 KTP dari total 9.984 KTP yang menjadi syarat pencalonan.

Ibo mengaku sangat takjub dengan respons masyarakat, selama 1 minggu berusaha mengumpulkan kekurangan KTP untuk memenuhi syarat pencalonan.

“Alhamdulillah kita kan langsung bergerak, stelah kita ketahui satu hari sebelum oleh KPU, alhamdulillah KTP yang diberikan oleh masyarakat dalam waktu 1 minggu itu 6.400 itu yang terkumpul. Di tingkat lapangan kita dapat 2000 lebih terbukti mereka mengantarkan KTP,” kata Ibo saat dihubungi, Kamis (19/8).

Bahkan warga berbondong-bondong mengantar KTP nya secara sukarela ke tempat dimana tim dari Ibo-Musyi berada.

“Diantar berbondong bondong. Diantar sendiri masyarakat tanpa menuntut biaya dan seterusnya itu di Popayato dan Marisa dimana ada tim mereka langsung antar. Kurang lebih 1000 satu hari,” tutur dia.

Ibo berharap Pilkada Pohuwato 2020 dapat berjalan sesuai harapan masyarakat. Ia juga meminta kandidat lain untuk bertarung gagasan dan program bukan menodai pilkada dengan money politic.

“Ya mudah mudahan Pilkada ini tidak dinodai oleh money politic. Kami berkomitmen membuat demokrasi yang bener di Pohuwato bukan untuk meraih jabatan dengan menggunakan uang,” tutupnya.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here