Nasdem Gorut Kehilangan Sosok Panglima Kedambaan Rakyat

1413
0

GORUT (barometernewsgo.com)-Partai Nasdem Gorut kehilangan salah satu kadernya yakni Herman Adam yang memutuskan kembali ke PAN.

Politisi Muda jebolan IAIN Gorontalo ini memilik andil besar dalam perjuangan Nasdem yang awalnya tidak memiliki suara kini memiliki 5 kursi DPRD di DPRD Gorut.

Meski bertubuh kecil dengan jenggot yang tebal tak membuat Herman minder ketika terjun di politik.

Herman mulai meniti karier di poltik setelah lulus dari kampus IAIN. Saat itu, Herman kerap mendampingi Thariq Modanggu yang menjadi dosennya dalam perjuangan pembentukan Gorut sejak 2003.

Setelah resmi menjadi kabupaten, Herman kemudian bergabung bersama pengusaha ambon asal Desa Molantadu Kecamatan Tomilito. Di situ, Herman diajak sahabatnya Hendra Nurdin untuk masuk PAN bersama tokoh Gorut lainnya yang kemudian mengawal Thariq Modanggu maju di perhelatan Pilkada 2008.

Meski dinyatakan kalah oleh MK, Herman Cs terus melawan dan akhirnya mampu membawa PAN berada di posisi dua dari partai penguasa Golkar pada tahun 2009.

Pada tahun 2018, Herman membuat keputusan penting dalam karier politiknya. Ia bersama kader PAN yang lain mengikuti jejak eks Ketua PAN Gorut Roni Iman untuk hijrah ke Partai Nasdem.

Kini Herman telah memutuskan kembali ke PAN, partai yang telah membesarkan namanya di politik. Terima atau tidak Nasdem telah kehilangan kader yang mumpuni, berjiwa kesatria dan pemberani, terbukti mampu memberikan kursi DPRD Gorut dengan meraih salah satu suara terbanyak di dapil Kwandang Cs.

“Ibarat Limboto dan Gorut, saya hanya berdomisili di Limboto dan sekarang saya kembali ke Gorut,” ucap Herman Adam, Rabu (12/8).

Herman berharap, seluruh kader dan fungsionaris Partai Nasdem dapat menghargai keputusannya.

“Semoga teman teman Nasdem memahaminya, saya pun sudah pamit pada Ketua Nasdem Gorut, bahwa saya harus kembali ke tempat matahari terbit dari timur, itulah habitat saya,” tutupnya.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here