Pemprov dan pemkab Salurkan Bantuan di Bilato, Bupati Nelson Apresiasi Gubernur RH

414
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Warga korban banjir di Desa Juriya, Kecamatan Bilato, Kabupaten Gorontalo, menerima bantuan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Rusli Habibie didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, Idah Syahidah Rusli Habibie, Rabu (5/8/2020).

Jumlah warga terkena dampak banjir akibat luapan Sungai Paguyaman yang terjadi pada Senin (3/8/2020), sebanyak 259 kepala keluarga dengan total 891 jiwa. Bantuan yang diserahkan antara lain berupa beras, lauk pauk, makanan anak, tikar, dan selimut. Selain bantuan tersebut, Pemprov Gorontalo juga membangun dapur umum dan memberikan layanan makanan siap saji kepada korban banjir.

Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo menyampaikan terima kasih atas perhatian Gubernur Rusli.

“Tiga kecamatan Bilato, Bolihuto, Asparaga kami melihat karena kerusakan lingkungan. Terima kasih pada Pak Gubernur, kami sejak awal berada di sini kali ini dilengkapi oleh Pak Gubernur,” tandas Nelson.

Selain menyalurkan bantuan, Gubernur Rusli dan Bupati Nelson juga menerima masukan dari pemerintah desa untuk pembangunan tanggul.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here