Pemkot Beri Pelatihan Digital Marketing ke Pelaku UMKM di Kota Gorontalo

206
0

KOTA GORONTALO (barometernewsgo.com-Dinas Tenaga Kerja Koperasi & UMKM Kota Gorontalo menggelar diklat manajemen bisnis berbasis online tahun 2020 di Grand Q Hotel.

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Gorontalo Marten Taha dan dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Koperasi & UMKM Ben Idrus, Kepala Bidang Koperasi dan UMKM Anik Hermi Astuti bersama staf serta diikuti oleh 70 pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) se Kota Gorontalo.

Dalam sambutannya Walikota Gorontalo menyampaikan diklat ini adalah upaya pemulihan ekonomi melalui UMKM. Ia berharap, pelaku usaha mampu beradaptasi dan memanfaatkan ilmu pengetahuan dan tekhnologi untuk mengembangkan usaha.

Selain itu, ia meminta semua pihak juga turut membantu membesarkan UMKM di Kota Gorontalo.

“Kepada elemen-elemen lain, agar bisa selalu mendukung UMKM. Karena, UMKM adalah tonggak ekonomi di daerah,” kata Marten.

Sementara, CEO Anamuda Moh. Idrak Olii menyampaikan ungkapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota Gorontalo karena telah melibatkan Anamuda selaku praktisi yang biasa bergelut di bidang digital marketing.

“Para pelaku UMKM yang sebelumnya masih konvensional sebelum masa pandemic, bisa mengetahui pemasaran secara online dengan efektif dan efisien dengan begitu digitalisasi usaha yang dijalani dapat dengan mudah diterapkan tanpa harus khawatir tentang batasan social distancing. Dan para pelaku UMKM tidak perlu khawatir lagi tentang kelangsungan dan pengembangan usahanya,” tutup Moh. Idrak.

Kegiatan ini kemudian ditutup oleh Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here