Bupati Indra Terima Kunjungan Dansat Brimob Polda Gorontalo, Ini yang Dibahas

319
0

GORUT CERIA: Pemerintah Daerah (Pemda) Gorontalo Utara (Gorut) mendukung penuh rencana pembangunan Kompi Brimob di Kecamatan Atinggola.

Mengingat Gorut merupakan daerah strategis, yang terletak diantara dua provinsi, yakni Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara serta berbatasan laut dan beberapa negara di kawasan Asia.

“Untuk pembangunan kompi itu sudah kita siapkan di Desa Imana, Kecamatan Atinggola. Dan saya kira itu lumayan strategis. Karena Gorut berada pada posisi daerah transit, sulawesi di bagian utara, tengah dan selatan,” ungkap Bupati Indra usai menerima kunjungan Dansat Brimob Polda Gorontalo, Kombes Pol Muhammad Ridwan, S.I.K, di ruang kerjanya, Rabu (28/07/2021).

Apalagi kata Indra, Gorut sendiri memiliki garis pantai 317 kilometer, sehingga satu persatu angkatan bersenjata sangat tepat dibangun di daerah terbungsu itu, untuk memperkuat dari sisi keamanan.

“Tak heran, saat ini, satu per satu angkatan bersenjata telah dan sementara membangun markasnya di daerah ini. Karena sudah ada dari TNI-AD, yang terdiri dari beberapa kompi, dan juga AL, AU, Polres juga saat ini sementara dibangun. Nah, menyusul lagi Kompi Brimob,” ujarnya.

Sehingga itu, dirinya berharap mudah -mudahan keberadaan kompi Brimob di Gorut nantinya akan semakin memperkuat posisi Gorut di Utara Indonesia.

“Apalagi kalau nantinya ibu kota negara jadi pindah ke Kalimantan. Maka, jelas Gorut sebagai salah satu daerah penyangga,” terangnya.(Miton)Bupati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here