Wabup Thariq Intruksikan BLT Untuk Lansia Wajib di Antar Langsung

855
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Setelah tiga bulan lebih lamanya Wakil Bupati Gorut Thariq Modanggu melakukan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa di sebelas kecamatan, membuat Thariq benar benar menghayati keadaan warga di masa pandemi.

Pada pencairan BLT-DD tahap III, ia berkesempatan mengunjungi Desa Koluoka Kecamatan Sumalata Timur (Sumtim) pada Selasa 14 Juli 2020.

Thariq menerima info bahwa calon penerima bantuan bernama Mardia Musa (52) dalam kondisi yang memprihatinkan. Fisik Mardia terganggu, kondisi mata mulai rabun, membuat janda ini terlihat lesu di ranjangnya.

Kemudian, satu orang lagi atas nama Maryam Sidu (64) juga dengan kondisi yang serupa.

Melihat hal itu, Wabup tak kuasa meneteskan air mata setelah melihatnya secara langsung serta menyerahkan bantuan bersama Danramil, Sekcam Sumtim, dan Kades Koluoka.

Di sela perbincangan Wabup bersama Ibu Maryam dan Ibu Mardia, ia kemudian berinisiatif dan mengambil sikap untuk mengintruksikan penyerahan BLT kepada lansia harus diubah.

“Saya intruksikan pada semua kades untuk penyerahan BLT-DD ada perlakuan khusus pada calon KPM, begitu juga dengan Petugas Puskes lewat pendampingan Kecamatan harus benar benar mengontrol kesehatan lansia, demi terciptanya pelayanan yang nyaman butuh keterlibatan semua pihak desa, kecamatan dan mitra kerja kecamatan termasuk Puskesmas,” tutur Thariq.

Thariq juga meminta agar pelayanan kepada masyarakat terus ditingkatkan, terutama dalam penanganan para lansia.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here