Wabup Thariq Puji Transparansi Penyaluran BLT di Desa Tolite Jaya

643
0

GORUT CERIA (barometernewsgo.com)-Wabup Gorut Thariq Modanggu didampingi Camat Tolinggula Rizal Kune melakukan pengecekan ke beberapa rumah penerima BLT-DD.

Ternyata beberapa rumah yang dikunjungi terpampang kartu atau sticker penerima BLT -DD.

Rupanya pembuatan kartu ini sengaja dibuat oleh pemerintah Desa Tolite jaya agar mempermudah petugas melakukan pendataan dan masyarakat pun bisa dengan jelas mengupdate semua penerima BLT-DD.

Saat itu pula di hadapan camat, kades, dan masyarakat menyampaikan rasa kagumnya atas inisiatif dan inovasi pemerintah desa Tolite Jaya.

Wabup Thariq Modanggu saat menyerahkan Bantuan BLT-DD

“Saya sangat kagum atas cara kerja yang mempermudah data untuk diakses oleh masyarakat hingga pihak berkompoten, ini langkah pasti dan penuh dedikasi serta terbuka. Semoga desa-desa lain bisa lebih bersaing dengan Desa Tolite jaya dalam hal komunikasi dan informasi data penyaluran bantuan Pemda, Provinsi hingga Kementerian terkait,” tutur Thariq, Jumat (29/5).

Thariq juga mengapresiasi desa-desa yang juga melakukan hal serupa seperti di desa Tolite Jaya. Karena dengan begitu, transparansi penggunaan anggaran serta penerimanya benar-benar tepat sasaran.

“Salut buat Kades Tolite Jaya Iwan Pakaya, dan saya bangga kades-kades di 11 kecamatan model pemerintahannya menjunjung tinggi keterbukaan serta transparansi, teruslah bersaing dan berbuatlah yang terbaik untuk desa dan masyarakatmu,” tutup Wabup Thariq Modanggu.

Pewarta: Miton Modanggu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here