Bupati Nelson Minta Dinas Pemdes Kontrol Penerapan NP Baru di Desa

381
0

GORONTALO GEMILANG (barometernewsgo.com)-Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo mengecek pelaksanaan norma perilaku baru di Kantor Dinas PMD Dukcapil Kabgor, Kamis (2/7).

Dalam kesempatan itu, ia meminta jajaran Dinas PMD Dukcapil juga mengontrol penerapan protokol kesehatan di desa-desa.

“Mengecek langsung norma perilaku baru di Kabupaten Gorontalo alhamdulillah di pemda sini sesudah berjalan dengan baik tadi saya tekankan tidaj anya di kantor ini tapi bagaimana di desa karena desa menjadi bagian yang dikelola teman-teman pemdes,” kata Nelson.

Menurutnya, desa harus diperhatikan sebab, desa selama ini telah berjibaku melakukan pencegahan, perlindungan dan pemulihan terhadap Covid-19.

“Dalam rangka NP Baru ini sangat strategis pemdes kita untuk melaksanakan protokol kesehatan kita bisa lihat awal Covid-19 ini yang segera peka itu desa bahkan berbagai hal yang mereka lakukan pencegahan ini juga perlindungan sosial saya tekankan ini pemulihan sudah dilakukan di tingkat desa,” tutur dia.

Ia berharap, ke depan pembangunan di desa bisa terus berjalan dan semakin baik, mengingat indeks pembangunan di desa terus menunjukkan peningkatan dari tahun ke tahun.

“Intervensi dana pusat daerah maupun juga dana desa di Kabgor terus berkembang kita topang dari ADD APBD yang kita berikan kalau ini kita lakukan terpadu maka percepatan desa maju bisa terlaksana,” pungkasnya.(HT)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here